Sunday, June 20

(500) days of summer



Tunggu, ini bukan judul buku pelajaran tentang alam. Juga bukan bulu panduan travelling. Ini adalah judul sebuah film romantis ( menurut saya). Saya suka sama film ini. Sudah terbukti saya sudah tonton 4x dvdnya.
Tema film ini sih simpel. Tapi, yang bikin saya suka adalah penyajian film yang terbilang unik. Beda dari film-film cinta kebanyakan ( apalagi korea, lewat boss ). Telat banget sih kalo gue nge-review film ini sekarang. Valentine dah lewat, hari kebangkitan nasional juga dah lewat, hari kartini apalagi (kok gak nyambung yah). Film ini realease tahun 2009 SM ( sesudah masehi ). Jujur, buat gue film ini pantas buat dikoleksi.


Seperti pada tag line awalnya.
THIS IS NOT A LOVE STORY, IT’S A STORY ABOUT LOVE.
Yup, kebanyakan film cinta akan berakhir happy ending lalu setelah itu ya sudah. Tapi di sini, saya gak cuma liat cinta dari satu titik. Di sini di perlihatkan perspektif lain tentang cinta yang realistis. Di sini saya gak nemu cerita seperti romeo dan juliet, Siti Nurbaya, Serendipity atau drama percintaan lainnya.
Summer dan Tom. Dua orang yang memiliki latar belakang berbeda. Juga memiliki pandangan tentang hidup dan cinta yang berbeda. Mereka di pertemukan oleh takdir, saling tertarik, dan menjalin hubungan. Standar bukan ?! kalo dari tema memang standar, tapi dari segi penyajian, saya di buat senyum, ketawa, dan penasaran dari awal film hingga saya bilang “saya suka film ini”.
Dari segi sountrack, backsound, dan musik di film ini, saya ngerasa gak ada backsound yang bisa di bilang ROMANTIS. Tapi, semua elemen musik di film ini, bikin saya terbawa suasana. Bahkan saya sampai download sountrack albumnya.
Walau di judul film adalah 500 hari tentang summer, menurut saya ini adalah 500 hari tentang tom setelah ketemu summer. Benar2 unik, ketika saya di perlihatkan adegan expectation dan realita yang terjadi. Bener-bener ngajarin saya bahwa cinta itu gak seindah rencana dan bayangan kita. Alur cerita yang lompat-lompat pun, gak bikin bingung. Scene dari hari ke satu lompat ke hari lainnya, bener2 beda. Kalo mau tau alasan saya nulis begini, silahkan nonton sendiri yah…


have a nice day all !

3 comments:

  1. Gue biasanya ga demen nonton pilem romantis, tapi baca review lo jadi penasaran... hahahha...

    Nonton aaah... Pinjem dvdnya dong? :)) -tetep ga mo modal-

    ReplyDelete
  2. hahaha... bajakannya banyak kok boss..

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama (500) days of summer :D

    ReplyDelete