Monday, December 13

4 tipe pria dari segi ekonomi (menurut saya)

Gak bakal basi kalo ngebahas cowok dari segi ekonomi (baca : duit). Hari gini siapa yang gak mikirin ekonomi. Bohong aja kalo cewek gak menganut paham matrelialism. Mereka gak perlu pake paham Karl Max, Komunis atau paham2 lain. Karena memang jaman sekarang, duit bisa jadi raja di atas segala2nya (untunglah Tuhan lebih berkuasa).

Inilah 4 tipe pria dari segi ekonomi itu :
1. Pria yang punya uang dan punya waktu.
Ini tipe pria yang masa depannya tinggal selangkah lagi, kalo mereka memang memikirkan masa depan. Penghasilan ada, waktu juga punya. Seperti tipe2 pengusaha gitu deh. Jelas sekali pria ini dambaan seluruh wanita. Apalagi tambahan dia tampan, baik hati, dan tidak sombong.
2. Pria yang punya uang gak punya waktu.
Ini tipe pekerja keras. Tapi, kerja di perusahaan orang. Dia lembur terus2an, gak kenal waktu. Biasanya sih tipe ini masih bujangan, dan mereka nyari uang karena ada sesuatu yang dia kejar. Mereka bisa sukses (kalo gak boros). Karir mungkin no. 1 buat mereka. Urusan yang lain ? Au ah gelap.
3. Pria yang punya waktu gak punya uang.
Ini tipe pria yang lagi mencari kerja. Waktu mereka banyak. Biasanya mereka itu baru lulus kuliah/sekolah atau baru aja resign dari kantornya (karena gajinya kecil). Mereka bisa sukses kalo waktunya gak dihabiskan dengan hal sia-sia. Contohnya, nongkrong di pinggir jalan (gila apa ! bukan cari kerja malah nongkrong di pinggir jalan, emang situ lampu trotoar ?!).
4. Pria yang tidak punya waktu dan tidak punya uang.
Banyak yang menyebut mereka PENGACARA (pengangguran banyak acara). Tapi kalo menurut saya ada yang gak pengangguran tapi masuk tipe ini. Saya menyebutnya pria yang terkena syndrom tanggal tua. Kenapa ? karena mereka tetep kerja, tapi uang udah pas-pasan. Contohnya, ya saya ini. :(


oke, fellas ! it's time for me to back to werk…
have a nice monday

Monday, December 6

kopi pagi dan ruang pantry

Setiap kantor pasti punya Pantry. Entah apa arti dari pantry ini. Yang saya tahu sih pantry itu sejenis dapur. Di dalamnya ada kompor, microwave, air dispenser, piring, sendok, gelas, kopi, teh, gula, dll. Ini memang dapur buat saya.
Tapi, pantry kantor saya akan berubah fungsi ketika jam kerja belum dimulai. Ruang ini akan menjadi ruang rapat bagi para perokok atau para pecandu kopi seperti saya. Sudah menjadi rutinitas buat saya setiap baru sampai kantor, tempat pertama yang saya tuju adalah pantry. Untuk apalagi ke pantry kalau bukan untuk kopi ?
123, 122, 121, atau 23 ? Angka-angka apa ini ?
Meracik kopi itu gampang-gampang susah. Setiap orang punya racikan sendiri-sendiri terhadap kopi. Ada yang 1 sdt (sendok teh) kopi instan, 2 sdt gula, 3 sdt krimer. Ada juga yang 1 sdt kopi instan, 2 sdt gula dan 2 sdt krimer. Atau mungkin cuma 1 sdt krimer. Untuk yang suka kopi tubruk, saya sering memperhatikan teman saya meracik 2 sdt kopi bubuk dengan brand K***L AP* ditambah 3 sdt gula. Tapi, saya sendiri punya racikan 1 sdt kopi instan, 1 sdt kopi bubuk dan 2 sdt gula.
Minum kopi, duduk santai, bersenda gurau dengan rekan kerja dan merokok (bagi yang mau) sebelum jam kerja dimulai, semuanya dilakukan di ruang pantry. Segala macam obrolan akan terjadi di ruang ini. Dari yang serius sampai yang santai. Setidaknya bisa menjadi obat penenang sebelum mengerjakan perkerjaan yang akan dihadapi nantinya. Bisa jadi suatu saat nanti di kantor ini akan ada komunitas PANTRY.
have a great day, fellas !!

Tuesday, November 16

he is so f**kin genius

Konon ada sepasang sahabat cina dan arab lagi kebingungan karena usaha mereka bangkrut. Setelah memutar keras otak mereka, mereka sepakat membuka pelayanan kesehatan. Maka si cina jadi sinshe, dan si arab menjadi tabib.
Setelah satu minggu praktek, si tabib tetap sepi pasien, namun si sinshe mulai kebanjiran pasien. Si tabib putar otak untuk melawan si sinshe.
Maka si tabib mengeluarkan jurus dengan memasang pengumuman di depan ruang prakteknya: “Jika Tidak Sembuh Uang Kembali Tiga Kali Lipat”

Taktik itu manjur, pasien lalu berdatangan ke si tabib. Giliran si sinshe sewot lalu mencari akal. “Haiyaaa, lumayan kalo owe purak-purak sakit dan tidak sembuh dapat uang lha…” (baca dengan logat cina ya). Lalu ia mendatangi si tabib.
Si Sinshe: “Haiyaaa, tolong owe. Owe punya sakit mati rasa. Owe tidak bisa lagi rasain rasa setiap makanan yang owe telan, haiyaa…”
Si Tabib: “Ana fikir itu gamfang ana sembuhkan.”
Lalu si tabib memanggil asistennya.
Si Tabib: “Hasaaannnn, cefat ente bawa kesini obat nomor 14.”
Secepat mungkin si asisten yang bernama Hasan membawa obat nomor 14 dan oleh si tabib diberikan kepada si sinshe. Dan si sinshe langsung menguyah sebelum menelan obat nomor 14 tersebut.
Si Sinshe: “Haiyaaa, ini bukan obat lhaaa, tapi ini tai ayam.”
Si Tabib: “Ente betul. Itu tai ayam. Berarti ente sudah sembuh dan tidak mati rasa lagi.”
Si sinshe pulang dengan kesal karena kalah akal. Lalu ia kembali memutar otak berpikir mencari akal untuk mengalahkan si tabib dan sekaligus dapat uang si tabib. Maka kali ini si sinse kembali pura-pura sakit lupa yang sangat kronis.
Si Sinshe: “Haiyaaaa tabib, owe sakit lupa parah sekali. Owe lupa semua peristiwa dan memori owe. Haiyaaa, tolong owe.”
Si Tabib: “Gamfang. Ana fasti tolong ente dan ente fasti sembuh. Obat ana mujarab sekali.”
Lalu seperti biasa si sinse memanggil si Hasan sang asisten.
Si Tabib: “Hasaaaaan, cefat ente bawa kemari obat nomor 14.”
Si Sinshe: “Haiyaaaa, owe tidak mau lagi makan tai ayaaaam. Haiyaaaaa… Owe tidak mau…”
Si Tabib: “Alhamdulillah, berarti ente sudah sembuh. Daya ingat ente ternyata sudah kembali.”
Tinggal si sinshe pulang sambil menggerutu.

hahahaha WTF !! jago banget orang arab !!

Thursday, November 4

JIKA SAYA BERTANYA KEPADA TUHAN, APA SAYA ATHEIS ?

INDONESIA memang negara yang hebat menurut saya. Beberapa tahun yang lalu, Aceh dihajar tsunami. Beberapa bulan yang lalu, gempa memporak porandakan Padang. Belum pulih benar jiwa kita dari bencana-bencana tersebut, sekarang mereka datang kembali. Kali ini yang mendapat giliran adalah Mentawai dan Kawasan Gunung Merapi. Mengapa saya katakan negara saya ini hebat ? Karena kita masih bertahan. Karena sampai sekarang masih ada negara yang bernama INDONESIA.
Lihatlah dunia, negara saya ini masih memiliki kepedulian sosial. Negara saya masih memiliki solidaritas. Saya yakin kalian pasti mengakuinya. Bahwa negara saya ini adalah negara yang hebat. Tuhan memang luar biasa menciptakan negara ini.


Lalu mengapa semua ini terjadi di INDONESIA ?

Ada suatu kesempatan ketika solat jumat, saya mendengar khutbah.
“Bencana Alam adalah suatu hukuman dari Alloh !! karena semakin maraknya KEMAKSIATAN di bumi ini. Manusia semakin ingkar pada perintah Alloh SWT”

Apa ini benar pak USTAD ?
sebentar pak ustad, berarti sekarang ini Alloh menghukum negara ini karena KEMAKSIATAN orang-orang di bumi ?
pak ustad yakin ?
pak ustad tahu Amerika kan ? lebih banyak mana kemaksiatan terjadi ? di ACEH atau AMERIKA ?
lalu jika hukuman jatuhnya di negara ini, kesimpulan nya negara ini LEBIH MAKSIAT dibanding AMERIKA ?
begitu ?
ACEH dan PADANG lebih BEJAT daripada HOLYWOOD ?
begitu ?
YA ALLOH, apa ini benar ?
Jika Engkau ingin menghukum Manusia di BUMI, mengapa kau jatuhkan hukuman itu tepat di negara kami ?
Apa mereka adalah orang-orang yang pantas mendapat hukuman ?
Anak-anak yang sedang bersekolah, para ibu yang merawat anaknya, bayi-bayi yang sedang tidur nyenyak, apa mereka adalah yang pantas mendapat hukuman ?

coba lihat mereka yang berdasi, yang jika melintas di jalan umum, mereka tidak boleh terkena macet. Yang ketika mereka seharusnya bertugas, mereka malah nyenyak di ruang rapat. Yang dengan mudahnya pulang pergi ke luar negeri tanpa biaya sendiri.
bandingkan dengan mereka yang tertimpa bencana, yang ketika meregang nyawa mereka mungkin sedang menggunakan topi caping dan memegang cangkul, mereka mungkin sedang memeras keringat mereka untuk keluarga.
jadi, yang mana menurutMU salah dan yang mana yang seharusnya mendapat hukuman ?

TUHAN, jika aku mempertanyakan keadilanMU, apa aku sesat ?
TUHAN, jika aku mempertanyakan belas kasihMU, apa aku kafir ?

TUHAN, jika aku mempertanyakan diriMU, apa aku atheis ?



*untuk semua yang terkena musibah, aku tidak berkontribusi apa-apa yang bisa aku panjatkan adalah doa, doa untuk TUHAN yang (katanya pak ustadz) MAHA MENDENGAR lagi MAHA ADIL

Tuesday, October 26

Siapa si Bedebah itu hah..???!!

Sang ayah dan ibu sangat murka ketika mengetahui anak perempuan mereka hamil.
“Siapa si bedebah itu,” jerit sang ayah, sedang si ibu menangis.
“Suruh dia datang kesini!”
Si anak pun menelepon pria yang menghamilinya.

Setengah jam kemudian sebuah mobil Ferrari merah berhenti di depan rumah. Seorang lelaki separuh baya keluar dari mobil, memberi salam lalu masuk kerumah. Lelaki itu berhadapan dengan ibu dan ayah perempuan yang telah dihamilinya. Dia berkata, “Saya lelaki yang telah menghamili anak anda. Tapi terus terang saya katakan saya tidak dapat menikahi anak anda karena isteri saya tak mengizinkan.

Namun bagaimanapun, saya akan bertanggung jawab. Sekiranya anak anda melahirkan seorang bayi perempuan saya akan wasiatkan untuknya dua buah supermarket, sebuah hotel dan uang tunai 5 milyar rupiah.

Sekiranya dia melahirkan anak lelaki saya akan wasiatkan untuknya dua buah kilang, dua buah supermarket, dua buah hotel dan uang tunai 10 milyar rupiah. Tapi sekiranya anak anda keguguran apakah yang harus saya lakukan?”

Sang ayah berfikir. Si ibu berhenti menangis.
Akhirnya sambil menepuk bahu lelaki itu, sang ayah berkata,
“Kalau keguguran, kamu coba lagi ya !!”

co-pas dari blog mbak ira

Tuesday, October 19

Wedding Dress



Single mom dan introvert child = air mata.
Menjadi single mom sangatlah berat. Ditengah kesibukan perkerjaan, ia harus bisa menjadi orang yang bisa membuat seorang anaknya bahagia.
Menjadi anak yang mandiri juga sangatlah sulit, apalagi untuk seorang yang tertutup. Ketika dia punya masalah, ibunya sibuk, dan teman-temannya memusuhinya.
Saya cuma mau bilang, tontonlah bagaimana dua karakter ini menjaga satu sama lain. Dan belajarlah untuk saling menyanyangi dengan orang tua.
NB : siapkan tisu, terutama di scene-scene menuju ending. Pas di credit title adalah ending cerita yang sesungguhnya. :D


have a nice watching, people

Hold on and hold on



Dear, people. Saya mau sedikit share tentang sedikit pikiran saya. Just read it, and if you want to comment, I say thanks to you.. :)
Menjalin hubungan bersama orang yang kita sayangi, sangat indah bukan ?
Yang jadi pertanyaan, keindahan itu bertahan berapa lama ?
Para pendahulu sering bilang, bahwa memulai itu sangatlah mudah. Tapi, tahap yang penting adalah tahap mempertahankan. Tidak salah, setidaknya menurut saya :D . Penting sekali memang bagaimana indahnya kita membuat permulaan, tapi lebih penting lagi berapa lama kita bisa mempertahankan permulaan itu. Jujur saya katakan, saya belum sampai pada tahap ini. Saya harus masih banyak belajar.
Tahun pertama memang biasanya dilalui dengan mudah. Sehingga muncul istilah 1st anniversary. Cobaan yang datang mungkin cuma kerikil-kerikil kecil yang tidak begitu menghambat. Romantisme masih sedikit mendominasi di tahap ini. Biasanya jika di tanya momen terindah, jawaban yang muncul adalah 1st Valentine’s Day. How sweet, isn’t it ?
Tahun kedua. Biasanya di tahap berikutnya akan muncul sebuat istilah yang di sebut possesif. Akan ada beberapa pengulangan pertanyaan, kamu lagi ngapain ? kamu sama siapa ? kamu kemana aja ? kamu kok gak ngabarin ? kamu kok sekarang Bagi yang memiliki LDR ( long distance relationship ), akan sedikit lebih sering pengulangan seperti ini. Dan menurut saya sangat wajar. Selama saling percaya, saya pikir tidak akan ada masalah.
Tahun ketiga. Sebelumnya selamat bagi kalian yang telah melewati tahun kedua. Cobaan baru menanti di tahun ketiga ini. Sifat possesif mulai mendominasi, pengulangan pertanyaan makin menjurus ke arah azas praduga tak bersalah( dengan kata lain bisa di bilang cemburu ). Lalu muncul kata jenuh. Hubunganpun ada di ujung tanduk. Muncul pertanyaan2 baru, kamu masih sayang gak sih sama aku ? kamu itu ngertiin aku gak sih ? kamu udah bosen pacaran ? kamu punya pacar lagi yah ? dsb… dsb… Kadang untuk pasangan-pasangan yang gak kuat iman, salah satu dari mereka akan bilang, “kita break dulu yah, aku mau nenangin pikiran dulu.” Sedangkan pasangan yang gak kuat imin, mereka menyiasati dengan berhubungan “lebih jauh”.
Dalam tahap kejenuhan, biasanya ada malaikat hitam, dimana si malaikat tersebut menjadi mahkluk ke tiga di antara dua sejoli yang sedang kasmaran. Dimana seolah-olah si malaikat menjadi penyelamat bagi salah satu dari mereka, tapi tanpa di sadari si malaikat adalah penghancur hubungan tersebut. Itulah mengapa saya menyebutnya malaikat hitam. :(
Jika menemukan kata putus, sebenarnya saat itu bukanlah kata putus yang sesungguhnya. Saya percaya, satu sama lain saling merindukan, masih saling mencintai, masih memendam perasaan masing-masing. Tapi, mereka memiliki ego yang sangat tinggi dan gengsi stadium 4. Selama di hati kita masih ada ruang, walaupun setitik, kesempatan untuk kembali sangatlah mungkin. Setidaknya itu yang saya pelajari dari hidup saya sendiri.
Omongan orang terdahulu memang terbukti, mempertahankan memang lebih sulit daripada memulai. Kita memang harus mempertahankan sesuatu yang baik ( setidaknya menurut kita ). Kebahagiaan itu ada di diri kita sendiri, bukan di orang lain. Jujurlah pada diri sendiri, itu lebih melegakan daripada kita membahagiakan orang lain dengan hati tersiksa.
---------------------------------


6 YEARS IN LOVE
Sebuah drama korea tentang mempertahankan sebuah hubungan. Bertahan 6 tahun bersama dengan kekasih bukanlah hal yang mudah. Masalah demi masalah yang di hadapi bukan lagi kerikil atau jalan yang tidak rata. Jenuh, bosan, sex, pekerjaan, keluarga, dsb… Semua masalah di diri kita muncul dengan porsinya masing-masing. Puncak dari semua masalah itu adalah orang ketiga.
Gak ada yang spesial di film ini. Hanya saja, di film ini membuat saya berpikir, ketika kita jenuh kita cenderung menyalahkan pasangan kita ( terutama kaum adam ). Ketika kita adu argumen, kita cenderung saling menyalahkan satu sama lain. Kita kadang bosan mendengar keluhan pasangan kita yang tiap hari tidak berbeda sama sekali, padahal kita seharusnya tahu kepada siapa lagi seharusnya dia cerita.
Di film ini banyak di gambarkan hal-hal yang kadang tidak kita sadari bahwa itu salah, tapi kita menganggapnya benar.
ada narasi yang membuat saya terkesan dan berpikir berkali-kali… hayah lebay :D

“ketika tulang kita patah, setelah sembuh tulang kita akan menjadi kuat. Begitu juga dengan sebuah hubungan.”

Jika sedang ada waktu senggang, tidak ada salahnya menonton drama ini. Tenang, drama ini gak bikin ngeluarin air mata kok… hahahaha
------------------------------------------------------------------
have a nice day, people…

Monday, October 11

kami adalah kami

dengan suara kami dipertemukan
dengan kebohongan kami pernah disatukan

jika diubah menjadi detik,
kami tak akan sanggup mengitung berapa detik yang telah kami lewati bersama
lewat asa
lewat udara

kami sering berharap bisa mendengar detak jantung kami satu sama lain
detak jantung yang berirama dengan pasti bahwa kami sedang jatuh cinta

mereka bilang kami berhati
tapi mereka juga bilang kami tak berakal
karena kami adalah kami

Monday, September 20

Enjoy Jakarta !!!

sudah berapa lama saya meninggalkan blog ini ?
1 tahun ?
2 tahun ?
hayah… baru 1 minggu ternyata :P
bukannya nyuekin blog ini, tapi sekarang lagi seneng maenan tumblr. silahkan mampir buat yang berkenan…
_________________________________
mumpung masih bulan syawal, saya dari keluarga RT 13 RW 16 mengucapkan “mohon maaf lahir dan batin”. adakah yang melanjutkan puasa syawal setelah 30 hari puasa ramadhan ? Alhamdulillah, mudah2an ibadah kita di terima oleh Allah SWT. bagaimana keadaan jakarta selama libur Idul Fitri ? luar biasa LENGANG saudara-saudara. Jakarta milik kita seutuhnya, bagi kita-kita yang gak mudik lebaran (termasuk saya). lihat Sudirman-Thamrin, serasa jalan milik pribadi. lihat kawasan Mega Kuningan, kita tidak ketemu sama yang namanya macet. 3 in 1 ? no way… gak berlaku 3 in 1. yang berlaku 3some ( mesum ). inilah jakarta. sejuk, asri, nyaman, adem, ayem, tentram, gak ada polusi, udara segar. luar biasa…
itulah suasana lalu lintas jakarta. setelah masuk mall, NGEHEK !! tetep aja rame… parkiran penuh. DUFAN ? settan… mau masuk aja ngantrinya kayak dapet beras gratis. RAGUNAN ? mau liat MONYET aja desek2an di busway…
INILAH TEMPAT WISATA SELAMA LEBARAN !!!
_________________________________
1 minggu liburan telah berlalu, saatnya masuk kerja… menghadapi aktifitas seperti sedia kala…
saatnya mengganti isi dompet yang habis selama liburan :P . selamat datang kembali kawan2 pemudik. selamat datang kembali macet. selamat datang lagi polusi. inilah Jakarta sesungguhnya. JUNGLE OF PEOPLE. wellcome back OLD FRIEND ! I Still Loving You… J.A.K.A.R.T.A.
Enjoy your day, people… and enjoy Jakarta..

Sunday, September 5

Dear John (2010)


saya baru saja selesai menonton film ini. padahal film ini sudah lama di rak buku saya, tapi saya baru menontonnya kali ini. lagi lagi percintaan. bosen kali yee setiap kali ngebahas film, yang saya bahas film percintaan mulu. bodo ah.
tapi kalo kalian pernah ngerasain yang namanya pacaran jarang banget ketemu, kalian di suatu tempat, pasangan kalian di tempat lain. long distance lah istilahnya. di film ini lah menurut saya tema dasarnya.
seorang prajurit kesatuan angkatan darat amerika serikat ( bahasa kerennya U.S. ARMY ), jatuh cinta dengan seorang mahasiswa biasa. halah, basi. tapi tunggu dulu, tadinya saya pikir juga ceritanya gitu. tapi begitu ngikutin alur ceritanya, suasana berubah, ini gak cuma tentang cinta antara lawan jenis. di sini juga ada cinta antara anak dengan ayahnya.
bagaimana hanya dalam 2 minggu seseorang bisa saling jatuh cinta begitu dalam ? (pengalaman peribadi). bisa, buktinya di film ini bisa. hahaha… apa sih ????
pernah berpikir kenapa kita anak cowok terutama, gak begitu dekat dengan seorang ayah ? itu karena kita laki-laki kadang tidak tau bagaimana mengungkapkan perasaan sayang kita terhadap seorang ayah, gitu juga sebaliknya ayah kita kadang tidak bisa mengungkapkan perasaan sayangnya terhadap kita, sehingga yang keluar adalah katanya standar dari mulut sang ayah.
No matter where you are in the world,the moon is never bigger than your thumb. itulah yang di ucapkan oleh john kepada savannah. yup, dimana pun kita berada, pada saat malam, kita akan melihat bulan yang sama. uhhh, kok ngelantur gini sih ??



“No matter where you are in the world,the moon is never bigger than your thumb”

pernah ngebayangin pacaran pake surat-suratan ? boro-boro, kadang kalo pacaran cuma smsan aja, pacar kita juga ngeluh… hahaha. tapi dalam kondisi sedang tugas, seorang prajurit mana mungkin smsan ? pegang hp juga nggak. yang di lihat di film ini sih gitu. akhirnya mereka surat2an. gak kebayang dah tuh surat nyampenya berapa bulan sekali.
tapi, lagi lagi ending ceritanya gak kayak cinderella. seperti film (500) days of summer, ending film ini juga akhirnya sedih karena SI CEWEK ( SAVANNAH ) HARUS MENIKAH DENGAN ORANG LAIN walaupun masih mencintai John. dan ayahnya si John juga meninggal dunia.
terus bagaimana dengan perasaan si john ? … bodo amat.
gak ding, masa seorang prajurit gagah berani harus nyerah gitu aja ?! ketika John menemui ayahnya terbaring di rumah sakit, pada akhirnya John mengungkapkan rasa sayangnya ke ayahnya. pas adegan ini, mata saya berkaca-kaca (nahan boker). setelah ayahnya meninggal, John kembali menemui savannah, dia masih gak terima kenapa dia ninggalin John gitu aja tanpa sebab. lalu John bertemu dengan suaminya Savannah yang menderita kanker di rumah sakit. John akhirnya bisa nerima alasan kenapa Savannah menikah dengan suaminya (ternyata bukan karena masalah ekonomi seperti yang saya pikir ). Savannah hampir putus asa karena suaminya tak kunjung sembuh. karena keterbatasan biaya.
John lalu menjual semua koleksi koin milik ayahnya untuk di donasikan kepada suami Savannah tanpa sepengetahuan Savannah. lalu suaminya pun bisa sembuh.
yah, begitulah seharusnya sikap seorang pria, ketika orang yang di sayanginya menikah dengan orang lain, dia harus mengikhlaskan dan melanjutkan hidupnya agar hidupnya berguna bagi orang lain.
mari kita doakan si John selalu baik2 saja, dan semoga si Savannah di beri kebahagiaan dalam rumah tangganya.

“The problem with time, I've learned, whether it's those first two weeks I got to spend with you, or the final two months I got to spend with him, eventually time always runs out. I have no idea where you are out there in the world, John. But I understand that I lost the right to know these things long ago. No matter how many years go by, I know one thing to be as true as ever was - I'll see you soon then.”

yup betul, seberapa singkat waktu yang kamu habiskan bersama orang yang kamu cintai, dan berapa lama kita bertahan dengan orang yang kita nikahi karena suatu alasan tertentu, gak jadi masalah toh akhirnya waktu akan habis juga. tapi kita tidak kehilangan kenangan-kenangan indah bersama orang yang kita cintai, kita hanya kehilangan hak untuk mendapatkan kenangan indah itu bersama orang yang sama. hayah, ngelantur jauh… bodo ah…
puasa tinggal menghitung hari, mudah2an kita semua selalu menjadi orang yang ikhlas. amin…
selamat berpuasa, dan selamat mudik buat kalian yang mudik…
have a good day readers…

ketika kesetiaan jadi harga mati

berapa harga yang di bayar untuk sebuah kesetiaan ?
kalo inget kata-kata itu, saya merasa bahwa saya orang paling jahat. kenapa why ? karena saya pernah jadi orang gak menghargai kesetiaan. 8 bulan yang lalu, kata-kata ini tiba-tiba hilang dari perbendaharaan kata di hati saya. gimana gak jahat, orang yang 3 tahun nemenin saya ketika saya susah, seneng, sedih, bete, bahkan marah-marah.. saya tinggalin untuk satu alasan, J.E.N.U.H. jenuh karena hubungan jarak jauh, jenuh karena hidup saya sendiri (egois tingkat tinggi ).
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah pelajaran besar bagi kehidupan seseorang.

Tuhan mengingatkan saya dengan cara yang berbeda. saya di pertemukan dengan cerita baru yang sangat rumit. cerita yang membuat saya ingat bahwa saya orang yang sangat jahat. Tuhan memberikan saya sebuah peran cameo dalam cerita tersebut. peran itu di sebut ORANG KETIGA.
saya mendapat banyak hikmah dengan menjadi ORANG KETIGA. saya menyaksikan langsung sebuah peran antagonis, dimana saya pernah memainkan peran itu. wow, luar biasa sekali ternyata kejahatan yang saya buat dulu. tiba-tiba saya ingat janji-janji yang terlewatkan.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
rasa bersalah gak ada abisnya.

2 bulan berselang, peran yang yang saya mainkan sebagai cameo naik menjadi Guest Starring. di sini saya belajar memperbaiki hidup. belajar gak ngulang kesalahan. belajar menghargai orang lain. menjadi bintang tamu itu cukup menyenangkan.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah cerita baru.

7 bulan berselang, saya memberanikan diri meminta maaf kepada orang yang saya sakiti. saya berpikir kalo saya gak dimaafkan, saya pasti masuk neraka. saya bukan takut sama nerakanya, tapi saya takut kalo harus berhadapan sama siksaannya. Alhamdulillah, saya berhadapan dengan orang yang sangat pemaaf.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah persahabatan yang kembali terjalin.

dia berubah 180 derajat. sifat emosinya gak meledak-ledak kaya dulu. gaya bicaranya lebih tenang. dia pun memiliki peran baru dalam cerita cintanya. saya kagum, dia bs bebas dari keterpurukan.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah kelulusan dari universitas dan dia menemukan orang baru yang jauh lebih baik.

bagaimana dengan peran saya sebelumnya ? yap, saya merasakan menjadi peran utama walau tak lebih dari 2 bulan. sebuah alur cerita yang tadinya rumit, complicated akhirnya ada setitik terang. melewati hari-hari dengan seseorang yang kita cintai memang menyenangkan. saya masuk ke dalam cerita baru. di dalamnya ada sebuah kata yang harus di capai, MASA DEPAN.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
saya belajar tentang apa arti keluarga.

peran utama cuma bisa bertahan selama 1 bulan. entah apa yang membuat semuanya begitu cepat berakhir. cerita indah ternyata gak mampu membuat seseorang bertahan dengan perasaan di hatinya. dia menyerah pada keadaan. keadaan bahwa dia gak yakin dengan saya, keadaan bahwa dia menemukan seseorang yang lebih baik dari saya. dan lagi-lagi saya menjadi orang jahat. karena saya lari dari masalah. dan akhirnya saya harus meninggalkan peran utama. dan saya keluar dari cerita.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
saya memahami apa itu arti kata setia dan saya belajar kosakata baru yaitu KARMA

Saturday, September 4

bertahan

Kamu berusaha keras menjadi seseorang yang bukan dirimu, saya tahu itu.
Tapi pada akhirnya kamu lupa siapa kamu sebenarnya.
Kamu terus mencoba mengisi kekosongan di hatimu, saya sangat tahu itu.
Tapi pada akhirnya hatimu penuh dengan luapan emosi yang tak terbendung.
Sekarang semuanya sudah terlampau jauh, dan bahkan kamu sudah tidak tahu lagi dimana kamu berada.
Ketika semua yang kamu inginkan,
dan semua yang kamu miliki selalu terasa tidak cukup.
saatnya bagimu untuk bertahan.
karena cuma itu yang kamu dapatkan.
ketika kamu sulit untuk menjadi diri sendiri,
bukan berarti kamu harus menjadi orang lain.
karena kamu akan semakin jauh dan lupa,
dimana kamu berada dan siapa kamu sebenarnya.
dan saatnya bagimu untuk mencoba bertahan, karena hanya itu yang kamu dapatkan.

Thursday, September 2

this is the reality of mine

banyak orang tidak bisa menerima kenyataan dalam hidup, termasuk saya. tapi setidaknya apapun yang terjadi dalam hidup saya, tidak akan pernah lagi saya menyalahkan keadaan. hidup manusia itu sudah ada yang mengatur, yang kita harus lakukan adalah berusaha bagaimana mengubah keadaan yang tidak kita sukai menjadi kebaikan dan kita ikhlas menerimanya.

baik untuk kita belum tentu baik bagi Allah, buruk untuk kita belum tentu buruk bagi Allah. tidak penting apa yang sudah kita lakukan dalam hidup ini,yang terpenting bagaimana kita ikhlas dan bersyukur menjalani hidup ini. DIA maha tahu tentang apapun di hidup ini. jadi, alasan apa lagi buat kita menyalahkan keadaan ?

kita sudah di beri kesempatan untuk merasakan hal yang baik maupun buruk. kita pula yang memutuskan untuk memilih hal yang mana yang akan kita lewati. kurang baik bagaimana DIA kepada kita ? malah ketika kita di beri kebaikan kita (terutama saya) cenderung meminta lebih dan lebih. ketika di beri keburukan (menurut kita) lalu kita (lagi-lagi terutama saya) cenderung mengumpat dan memaki hidup dan keadaan. secara tidak langsung pun kita (saya) mengumpat dan memaki Allah. dan akhirnya saya tahu bahwa yang salah adalah saya bukan keadaan ataupun Allah.

saya percaya takdir dan saya percaya nasib. sekarang saya harus lebih pintar membedakan yang mana takdir dan yang mana nasib. sudah seharusnya saya belajar lebih tenang dan lebih dewasa. saya sering sedih ketika mendengar teman-teman saya sudah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia yang merupakan salah satu mimpi saya. ternyata saya salah, saya seharusnya bukan sedih dan iri, melainkan mendoakan teman-teman saya tersebut dengan segala kebaikan. suatu saat saya akan dapat kesempatan seperti mereka.

target utama ramadhan (untuk saya) kali ini telah tercapai walaupun bulan ini belum selesai, jadi semua belum lengkap dan tidak akan pernah sempurna. mudah-mudahan saya masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan tahun depan. amin


happy fasting :)

Monday, August 30

secangkir kopi istimewa

di dalam kopi hitam ini, ada beragam nasihat untuk hidup ku…
wanita itu yang menyuguhkan secangkir kopi penuh cinta ini kepadaku…
wanita itu tua, setua ibu ku… dia adalah ibu ke dua untuk ku…

kopi ini manis, semanis ucapan-ucapan wanita itu ketika memanjatkan doa untukku kepada sang Khalik…
kopi ini pahit, sepahit cobaan hidup yang di deritanya seperti ibu ku…
dan kopi ini sangat istimewa, lebih istimewa dari kopi-kopi lainnya…
karena di dalamnya ada cinta, ada duka, ada pelajaran, ada ketenangan…

wanita itu mengusap kepala ku, seraya memanjatkan doa kepadaNya…
batinku menangis setiap mendengar ucapannya…
ucapannya yang menenangkan hati setiap orang yang mendengarnya…
dan kopi ini tidak akan pernah ada duanya…




untuk seorang kakak dari ibuku

Friday, August 27

secret in a telling

how long you can keep a secret ?

a month ? a year ? forever ?

 

what kind of secret ?

if someone knew your secret, he/she had to die ?

no no no, its extremely “lebay”

 

sometimes we have to think twice what we keep inside our mind…

if we have to tell, just tell it.. say it loud

if we have to keep, just keep it..

 

for “you” I’ll keep that secret, I’ll do my best…

I pray to Allah you will find your love in your way.. amin..

Thursday, August 26

HATI itu ibarat CELANA DALEM

A = saya
B = anak yang ingusnya meler ( absurd )


A : menurut adek, organ tubuh di manusia yang paling penting itu apa ?
B : saya.. ? ( ngacung telunjuk )…
A : yak kamu, yang ingusnya meler silahkan jawab…
B : menurut saya organ tubuh yang paling penting itu HATI, kak.
A : kok bisa ?
B : setiap orang pasti punya hati, kalo gak punya hati dia bukan manusia.
A : tapi kan ada manusia yang hati nya rusak, dek.
B : hati yang rusak dengan gak punya hati berbeda, kak.
A : bedanya ?
B : kalo hati nya rusak dia masih punya , dia masih bisa memperbaiki. tapi kalo gak punya hati, ya gak punya, kak.
A : terus ada juga orang yang hati nya kotor, dek.
B : nah, kalo hati kotor harus sering-sering di cuci,kak.
A : loh, memang hati bisa di cuci ?
B : kak, HATI itu ibarat CELANA DALEM. dia berfungsi di tubuh kita, tapi gak keliatan orang. nah karena gak keliatan orang, cuma kita sama Allah yang tau celana dalem kita kotor apa nggak. kalo celana dalem kotor kan gak enak banget di pakenya, makanya kak mesti sering-sering di cuci, sama kayak hati kita kak.
A : cara nyuci hati gimana, dek ?
B : nah, cara nyuci hati itu pake ibadah kak.
A :  oh gitu yah dek. adek bisa ngaji ? kalo bisa, kakak mau dong di ajarin.
B : hmmmmmm… boleh

dan makin lama makin jelas kalo saya lebih bodoh dari seorang anak yang ingus nya meler…
jangan liat anak kecil dari ingusnya, tapi dari otaknya… ( new quote, from ayex )

selamat ber ibadah teman-teman…

Tuesday, August 24

ngelantur soal kopi, padahal lagi puasa… :)

di dalam kentalnya kopi instan, ada rasa manis dan pahit yang hampir menyatu. layaknya kopi, hidup pun penuh dengan manis pahit yang hampir bersatu, sayangnya hidup itu tidak instan. hey tunggu sebentar. bukannya di dunia ini tidak ada yang instan ? sekalipun namanya kopi instan, pasti ada proses yang di lalui. lalu kenapa di dunia ini ada sebuah kata yang di sebut instan ? ah, sudahlah… otak saya sudah terlalu penat dengan pemikiran-pemikiran yang gak seharusnya…
apapun yang ada di dunia ini instan maupun tidak, tidak ada yang pernah abadi…
happy fasting, guys

Friday, August 20

Its just dream, but someday I hope it became true :)

beberapa hari ini, saya membaca buku Situs-Situs dalam Alquran dari Banjir Nuh Hingga Bukit Thursina karangan Syahruddin El – Fikri. memang saya sedang tertarik dengan sejarah ISLAM. saya bukan orang yang suci, tapi memang saya sedang tertarik mempelajari sejarah islam, gak salah kan ?
Apa yang menarik dari mempelajari sejarah ?
menurut saya dengan membaca buku-buku sejarah, kita sedang travelling ke tempat kejadian yang sedang kita baca. saya suka travelling, tapi kondisi ekonomi membatasi kesukaan saya tersebut. jadi, ya mau bagaimana lagi, dengan Mind Travelling mungkin memang gak cukup, tapi seengaknya saya bisa membayangkan berada di suatu tempat yang saya baca tersebut.
kalo di tanya negara mana yang saya ingin kunjungi, mungkin 2 tahun yang lalu dengan sekarang jawaban saya sangat berbeda. dulu ketika saya di tanya negara mana yang ingin di kunjungi bila di kasih kesempatan, saya akan menjawab JEPANG, mengapa ? karena saya terinspirasi dengan budaya-budaya di sana. entah kenapa di bayangan saya seperti yang saya baca di buku dan saya tonton di film, Jepang adalah negara yang sangat disiplin dan sangat tertib. saya membayangkan bisa tinggal di sana. tapi saya tetap bersyukur dengan negara yang tanahnya saya injak sejak kecil ini. negara yang membesarkan saya dan membuat saya tau mana yang baik dan mana yang buruk. hahaha, mulai ngelantur. tapi memang saya masih cinta Indonesia. dan di sinilah saya tetap tinggal sampai sekarang.
sekarang jika saya di tanya negara mana yang saya ingin kunjungi, saya akan menjawab negara-negara Timur Tengah. Mesir, Arab saudi, Yordania, Palestina, Yaman, Oman, Turki dll... ( bener gak sih itu semua Timur Tengah :) hahaha )
1. Mesir
entah kenapa banyak sekali tempat-tempat bersejarah di Mesir. Piramida, Sphinx, museum tahrir, Luxor (Uksur), Memphis, Istana Karnak ( instana Firaun ). yang saya sebutkan adalah hanya sebagian tempat saja. itupun saya tahu juga dari buku, bukan menginjakkan kaki langsung ( entah kapan saya bisa menginjakkan kaki langsung ). sebuah negara yang benar-benar penuh misteri. di Alquran sering sekali nama Mesir di sebut ( kalo gak salah baca tafsiran.. hehe ). Pernah denger tentang Nabi Musa AS. membelah laut ? ya, itu pula menjadi sejarah mesir. Wa Allahu A’lam. pernah denger Luxor ? Luxor (Uksur) adalah nama sebuah kota di mana Nabi Musa AS di lahirkan. Pernah denger tentang museum Tahrir ? di museum ini masih ada jasad utuh Firaun yang tenggelam di laut Merah ketika mengejar Nabi Musa AS dan kaum bani israil dan jasadnya di selamatkan oleh Allah SWT, supaya umat-umat jaman sekarang menjadikan pelajaran tentang apa jadinya kalo menentang perintah Allah. ( demi Allah, serem dengernya ).

Firaun adalah sebutan raja Mesir dahulu ketika memerintah dengan sangat kejam, sedangkan Ramses adalah sebutan raja Mesir dahulu ketika memerintah dengan sangat bijaksana ( kalo gak salah baca ).”

dan itulah alasan mengapa saya ingin mengunjungi Mesir. Its just my dream, but someday I hope it became true, ( I hope ).

2. Arab Saudi ( Tepatnya Ka’bah)
untuk alasan apalagi ke negara ini selain beribadah Haji atau Umroh ? main-main ? saya rasa nggak. rugi kalo ke negara ini cuma main-main.
Disebutkan dalam Kitab Ara’is al-Majlis karya Al-Tsa’aibi,

Allah mewahyukan kepada Adam: “Aku memiliki tanah haram (terhormat) dalam posisi sejajar dengan Singgasana-Ku (Arasy). Karena itu, datanglah ke sana dan berkelilinglah (Thawaf) sebagaimana dikelilinginya Singgasana-Ku. Shalatlah di sana sebagaimana shalat di sisi Singgasana-Ku. Di sanalah Aku memperkenankan doamu.”

saya rasa dengan alasan ini mengapa banyak sekali orang-orang bolak-balik pergi haji. Wa Allahu A’lam.
tapi emang perintah haji juga termasuk dalam Rukun Islam yang ke lima. seperti dalam surat Ali Imran (3): 96-97 ( baru tadi dengerin Tausiyah ramadhan jadi tau, hehehe )


sebenernya gak cuma 2 tempat ini aja sih yang pengen di kunjungin, masih banyak banget malah. tapi dari pada saya jadi gila karena gak kesampean. ya cukup 2 aja yang di jadiin mimpi. hehehe

have a good day, readers !!

Sunday, August 8

Love is an escape of two people who don't know how to be alone... and then I am with me

ketakutan saya akan kesendirian, membuat saya semakin terpuruk. Yup, saya memang merasa sendirian ketika saya di tinggal oleh seseorang yang (bisa di bilang) saya sayangi. perasaan berkecambuk. pikiran negatif terus bermunculan. dan saya pikir saya terkena karma oleh perbuatan saya sendiri.

saya selalu takut akan kesendirian. karena ketika sendirian, saya hanya akan membuang waktu saya meratapi keadaan. saya butuh teman untuk berbagi cerita. tapi, mencari teman untuk berbagi cerita tidaklah semudah membuka celana untuk buang air besar. mungkin memang saya tidak perlu membagi cerita dengan orang lain. jangankan teman, Tuhan mungkin sudah bosan mendengar cerita saya setiap malam. semoga Tuhan tidak seperti itu. karena saya tahu tuhan tidak seperti itu.

dan lagi-lagi saya mendapat pelajaran, “orang yang menyakiti kamu nanti adalah orang yang sangat kamu sayangi.”

tapi kemudian saya mendapat pelajaran baru, “orang yang kamu sakiti dulu ternyata orang yang memiliki kebaikan hati yang luar biasa.”

saya masih selalu berdoa bertemu dengan seseorang dari masa depan, dan berdoa untuk orang dari masa lalu yang begitu baik ini agar selalu di limpahi keberkahan.

Semoga Tuhan tidak bosan mendengar cerita saya, dan memberikan cerita baru yang lebih bahagia…

Terima kasih Ya Allah, untuk rizki yang Kau berikan berupa sahabat-sahabat yang luar biasa baik... amin

Thursday, August 5

LIFE IS ALWAYS HARD, sometimes LIFE IS BEAUTIFUL

“saya ingin bertemu seseorang dari masa depan. seseorang yang bisa mengerti bagaimana saya. seseorang yang bisa membimbing saya supaya saya bisa menjadi apa yang saya inginkan di masa depan”.

mustahil rasanya akan ada kejadian seperti itu. mustahil ? saya rasa nggak. saya cuma ingin bertemu dengan seseorang di masa depan, bukan berarti dia harus memberi tahu saya bagaimana masa depan saya. karena masa depan harus jadi misteri buat siapa pun.
belajar, belajar, dan belajar. itulah kodrat manusia di dunia ini. tidak ada seorangpun yang mengerti tentang semua hal, kecuali Sang Pencipta kehidupan dunia ini. well, terkesan sok religius memang. tapi menurut saya itulah kenyataannya. coba bayangkan sepintar-pintarnya orang, pasti ada hal yang dia tidak ketahui. gak percaya ? coba tanya orang yang paling jenius di dunia ini lalu tanyakan dia perihal kematian. cukup, membicarakan kematian hanya akan membuat saya merinding. ya, memang saya takut akan kematian, karena saya belum siap. kamu siap ? kalo iya, congratulations !!!
saya pernah membaca sebuah petuah
“Janganlah takut pada masa depan, jangan pula menangis untuk masa lalu.” Percy Bysshe Shelley (1792–1822), pujangga Inggris.
lalu saya berpikir, sungguh bahagia sekali orang-orang yang tidak takut akan masa depan. pasti orang itu sudah mempersiapkan masa depannya dengan sematang mungkin. tapi bagaimana dengan orang-orang yang belum siap ? apa mereka juga gak boleh takut ? kalo mereka gak boleh takut, mereka gak akan mempersiapkan masa depan mereka. mereka akan dengan santai menyongsong masa depannya dengan pasrah apapun yang terjadi nanti. saya gak mau seperti itu. justru orang yang takut akan masa depan akan mempersiapkan masa depannya dengan matang. oke, saya belum sampai pada tahap seperti itu. tapi saya akan mencoba. wish me luck !!
lalu saya berpikir lagi, bahagia juga yah orang-orang yang gak pernah nangis untuk masa lalu. pasti orang itu hidupnya tenang, lurus-lurus aja, gak punya rintangan. atau jangan-jangan mereka juga orang yang pasrah terhadap keadaan ? nah kalo memang mereka orang-orang yang pasrah terhadap keadaan, apa bisa mereka membuat masa depan nya nanti tidak di tangisi di kemudian hari ? oke oke, saya terkesan sok tua banget dalam berpikiran. tapi jujur, saya gak mau munafik, saya termasuk orang yang banyak dosa, boro-boro gak nangis sama masa lalu, kalo inget aja kadang berasa pengen bunuh diri. *alah lebay*
berapa dari kalian yang merasa bahwa hidup ini adalah sarana belajar ? kalo iya saya sangat setuju dengan kalian. belajar menurut saya gak cuma ada di bangku sekolah atau kuliah. dalam kehidupan sehari-hari aja saya juga belajar. bagaimana nggak, setiap kali kita mendapatkan masalah dan cobaan itu adalah sebuah pelajaran yang di berikan oleh Sang Khalik untuk umatnya. bukan berarti Tuhan itu membeci kita ketika kita punya masalah, tapi Tuhan itu ingin membekali kita dengan ilmu. dan ilmu itu harus kita cari dengan kemampuan kita. hadooohh, kayaknya makin sok tau saya.
uniknya saya menganggap bahwa setiap putus dari pacar pun saya selalu menganggap itu pelajaran. mungkin kalo di bilang pelajaran terlalu lebay juga, enaknya di bilang mengambil sisi positifnya kali yah. tapi kalo kalian pikir, dalam masa pacaran pasti ada sisi pembelajaran dari individu masing-masing. entah belajar memahami perasaan orang lain, belajar arti kebebasan, belajar arti komitmen, belajar saling mengerti karakter orang lain, dan sebagainya.
pada saat bekerja pun saya masih terus belajar, kebetulan saya di bidang teknik yang setiap hari menangani gangguan yang berbeda, mengenal orang berbeda dan mendapat pelajaran yang berbeda. pada akhirnya saya berpikir bahwa hidup saya selalu di lalui oleh pembelajaran.
dari semua ke sok-tahuan saya di tulisan ini, saya mau kasih (kalo boleh di bilang) kesimpulan. masa depan memang bukan untuk di takuti, tapi di persiapkan untuk di hadapi. masa depan kita ada di tangan kita, bukan di tangan orang lain. cara menghadapi masa depan itu hanya dengan berpikir positif, mengambil hikmah dari setiap kejadian, dan jadikan pembelajaran. dan, masa lalu bukan lah untuk di tangisi dan di sesalkan, tapi untuk di kenang dan di perbaiki menjadi lebih baik di masa depan. mari kita sama-sama belajar menghadapi kehidupan.
LIFE IS ALWAYS HARD, sometimes LIFE IS BEAUTIFUL
have a good day, readers :)

Thursday, July 22

1/2 + 1/2 = 1

PACARAN !!!
siapa yang gak kenal kata ini ? kalo gak kenal mungkin memang kamu terlalu polos. atau kamu berasal dari planet lain yang seluruh isi planetnya adalah makhluk hidup yang ber-reproduksi dengan cara membelah diri. MENGERIKAN.
gak tau dapet ilham dari mana gue bisa punya ide buat nulis ini. Ya, mungkin otak saya sedang berfungsi sekarang ini.
langsung kepada pokok masalah. Pacaran. Apa itu pacaran ?
kalo boleh sok tau, menurut saya pacaran adalah suatu proses kedekatan antara dua makhluk hidup (terutama manusia) yang memiliki ketertarikan satu sama lain sebelum adanya ikatan resmi (nikah).
jika memang begitu, jika ada orang pacaran gak memikirkan pernikahan sedikitpun, mungkin namanya bukan pacaran, tapi main2 dengan perasaan. sekali lagi ini adalah pendapat saya kalo boleh sok tau.
lalu muncul pertanyaan lagi, kalo ada orang pacaran terus pada akhirnya mereka gak nikah, namanya apa ???
ITU NAMANYA GAK JODOH. banyak orang berpikiran bahwa jodoh itu sudah di atur oleh sang Khalik, Allah SWT. terutama para orang tua yang memiliki anak sudah dewasa. mereka akan bilang “kalo jodoh gak bakal kemana”. apa menurut kamu logis ? menurut saya gak logis. karena akan ada pernyataan :
Kalo emang jodoh gak bakal kemana,  berarti kita gak ada istilah nyari jodoh dong ? kita tinggal berpangku tangan, nyiapin diri, nanti jodoh juga bakal dateng sendiri. is it make sense ? for me absolutely NOT.
karena jodoh itu sama hal nya dengan rejeki ( dan lagi2 menurut saya). kalo gak di cari, gak bakal dateng sendiri. terutama kaum adam, kalopun kalian ganteng seganteng-gantengnya, kalo kalian gak nyari jodoh, ya gak bakal dapet. makanya jangan heran kalo liat cowok jelek setengah mampus, tapi ngegandeng cewek yang cantiknya setengah idup. berarti usaha si cowok buat dapetin tuh cewek luar biasa banget. bayangin aja, setengah mampus ngegandeng setengah idup. 1/2 + 1/2 = 1. (ngelantur jauh banget).
yang lebih parah kalo cewek, yang biasanya lebih perfectionis kalo dalam memilih urusan pacar. mereka biasanya berlebihan untuk membuat kriteria cowok tanpa introspeksi diri sendiri. makanya jangan heran juga kalo liat cewek cantiknya setengah idup tapi cari cowok susahnya setengah mati. berarti usahanya gak sebanding sama kemampuan dirinya.
--------------------------------------------------

sekarang ini gaya pacaran mengalami perubahan yang sangat signifikan. kalo boleh minjem kata2 ibu saya, “mama dulu pacaran kalo ngeliat dari jauh aja dah seneng banget, kalo anak sekarang kalo gak pake peluk sama cium namanya bukan pacaran.”
kalo di pikir2 bener sih, liat aja anak2 sekolah yang lagi pacaran di mall, kalo gak gandengan tangan kayaknya gak bisa di bilang sepasang kekasih. kalo gak rangkul2an kayaknya berasa majikan sama pembantu (pengalaman pribadi). ato kalo yang mau lebih parah lagi, berhubungan intim semasa pacaran sekarang sudah jadi hal yang biasa, dan tergolong bisa di toleransi.
OK, saya gak ngerasa sok suci dengan ngomong gitu, tapi di pergaulan yang serba bebas ini, udah banyak kejadiannya kok. jadi tergantung individunya aja, mau pacaran ya silahkan, gak ya silahkan.

-----------------------------------------------------

tapi menurut saya, pacaran adalah bom waktu yang siap meledak dan penjinaknya adalah pernikahan. kok gitu ?
coba aja pikirin, kalian pacaran bisa berapa lama ? 1tahun? 2- 4 tahun ? 6tahun ? kalo gak nikah2, apa yang bakal terjadi ?
kalo cuma sekedar putus tus, selanjutnya biasa aja gak mungkin, pasti ada efek “ledakan” setelah putus. entah kesedihan yang berlarut2, entah penyesalan yang gak berenti, dsb.

--------------------------------------------------------

yang saya tahu pacaran itu gak mudah. sama hal nya dengan nikah, butuh suatu komitmen yang bener2 di pikirin mateng semateng-matengnya. dalam pacaran itu harus ada kesiapan mental untuk menapak ke jenjang selanjutnya. kalo emang gak siap mental, jangan dulu pacaran, kalian akan membuang waktu cuma-cuma. terutama kaum HAWA, jika berlama-lama pacaran, kalian akan rugi waktu kalo akhirnya salah satu dari pasangan gak siap nikah.

sekali lagi saya nulis ini berdasarkan ke-sok tau-an saya. dan saya gak bermaksud menyinggung pihak manapun (saya menyinggung diri sendiri). jika ada pemikiran yang salah, alangkah senangnya jika ada yang membenarkan.

have a nice day all !!!

Sunday, June 20

(500) days of summer



Tunggu, ini bukan judul buku pelajaran tentang alam. Juga bukan bulu panduan travelling. Ini adalah judul sebuah film romantis ( menurut saya). Saya suka sama film ini. Sudah terbukti saya sudah tonton 4x dvdnya.
Tema film ini sih simpel. Tapi, yang bikin saya suka adalah penyajian film yang terbilang unik. Beda dari film-film cinta kebanyakan ( apalagi korea, lewat boss ). Telat banget sih kalo gue nge-review film ini sekarang. Valentine dah lewat, hari kebangkitan nasional juga dah lewat, hari kartini apalagi (kok gak nyambung yah). Film ini realease tahun 2009 SM ( sesudah masehi ). Jujur, buat gue film ini pantas buat dikoleksi.


Seperti pada tag line awalnya.
THIS IS NOT A LOVE STORY, IT’S A STORY ABOUT LOVE.
Yup, kebanyakan film cinta akan berakhir happy ending lalu setelah itu ya sudah. Tapi di sini, saya gak cuma liat cinta dari satu titik. Di sini di perlihatkan perspektif lain tentang cinta yang realistis. Di sini saya gak nemu cerita seperti romeo dan juliet, Siti Nurbaya, Serendipity atau drama percintaan lainnya.
Summer dan Tom. Dua orang yang memiliki latar belakang berbeda. Juga memiliki pandangan tentang hidup dan cinta yang berbeda. Mereka di pertemukan oleh takdir, saling tertarik, dan menjalin hubungan. Standar bukan ?! kalo dari tema memang standar, tapi dari segi penyajian, saya di buat senyum, ketawa, dan penasaran dari awal film hingga saya bilang “saya suka film ini”.
Dari segi sountrack, backsound, dan musik di film ini, saya ngerasa gak ada backsound yang bisa di bilang ROMANTIS. Tapi, semua elemen musik di film ini, bikin saya terbawa suasana. Bahkan saya sampai download sountrack albumnya.
Walau di judul film adalah 500 hari tentang summer, menurut saya ini adalah 500 hari tentang tom setelah ketemu summer. Benar2 unik, ketika saya di perlihatkan adegan expectation dan realita yang terjadi. Bener-bener ngajarin saya bahwa cinta itu gak seindah rencana dan bayangan kita. Alur cerita yang lompat-lompat pun, gak bikin bingung. Scene dari hari ke satu lompat ke hari lainnya, bener2 beda. Kalo mau tau alasan saya nulis begini, silahkan nonton sendiri yah…


have a nice day all !

Thursday, June 17

Ngeluh tanda tak mampu

Selamat gini hari teman-teman. Kenapa saya bilang gini hari ? soalnya saya gak tau kalian sedang baca ini pada waktu apa dan kapan. Kali aja kalian lagi baca ini pada saat siang hari ketika musim DUREN. Atau sore hari ketika musim hujan dan musim rambutan lagi asik kejar2an. Tapi kalian gak mungkin baca ini malam hari dan musim KAWIN. Musim Kawin gitu loch. ( ok. saya lupa kalo saya sudah jadi manusia ).
Well, cukup deh belajar geografi dengan mengenal berbagai macam musim.
Sebenernya saya mau ngebahas soal cuaca akhir-akhir ini yang kian tak menentu. Kadang siang panas, lalu sore nya hujan deras. Kadang pagi ujan, Sore nya MAKIN DERAS. Pernah suatu ketika saya sedang asik menikmati perjalanan pagi menuju kantor tercinta (ok. eneg banget bacanya) dengan cuaca yang cenderung cerah, sangat cerah malah. Tiba-tiba hujan deras sekali, saya jelas2 bingung setengah mati seperti Rhoma Irama yang bercerai dengan Angel elga (ngehek). Di usut punya usut, ternyata saya gak sadar di depan saya ada gerombolan supir truk sampah sedang berlomba-lomba meludah sembarangan dengan “khusyuk”. Mereka pikir gue apaan ? pispot ? kenapa gak di kencingin sekalian ??? GILA !! (back soundnya lagu Sherina.. “dia pikirrrr dia yang paling hebat, merasa paling jago dan paling kuat” ). Merusak suasana romantis saya dengan motor saya saja. ok, jangan di terusin cerita ini, nanti kalian malah pengen ngeludahin muka saya.
Ngomong-ngomong, dah lama juga gak nulis di blog ini. Saya nulis ini mungkin juga karena kangen dah lama gak buka dan nulis di blog. Akhir-akhir ini saya emang lagi sibuk. Sibuk belajar meludah dengan baik dan benar agar kelak ketika saya dewasa nanti atau jadi supir truk sampah (demi Allah, jangan sampe), saya gak meludahi orang di jalanan dengan semau puser nya aja. Hahahaha, dendam nih yeeee. Gak ding, saya akhir-akhir ini emang sibuk, sibuk ngurus kerjaan, sibuk ngurus keadaan di rumah, sibuk ngurus anak orang (yang rumahnya di lebak bulus), dsb.
Tanpa di sadari saking sibuknya akhir-akhir ini saya jadi banyak berkeluh kesah, gundah gulanah, cemburu hampir buta, dll. sampai tiba-tiba saya dengan sendirinya punya pikiran kalo saya terlalu banyak mengeluh. Mengeluh sama temen, sama anak orang (yang rumahnya di lebakbulus namanya EKA), sama laptop, sama TUHAN, sama om, tante, kakek, nenek, ibu, bapak… semuaaaaaa naik KIJANG.
KIJANG MEMANG TIADA DUANYA (sekarang dah jamannya AVANZA kaleee)
Ternyata emang bener yah, manusia kayak saya memang punya sifat negatif, gampang ngeluh (tolong yah, saya ini manusia walau agak kayak2 monyet, tapi saya tenar loh di kalangan office boy). Ngeluh itu kadang di perluin juga, layaknya curhat. Kalo kita punya masalah gak bisa curhat, rasanya kayak orang ngiris2 bawang di depan tv sambil nonton sinetron cinta fitri. Bawaannya meranaaaaaaa terus. Orang nangis ikut nangis, orang ketawa kita nangis, orang boker kita juga nangis, giliran kita ketawa eh di bawa ke RSJ.
Emang rusak dah, kalo NAIF bikin lagu “hidup ini indah”, saya be-lagu “hidup ini gila”. Gimana gak gila, masalah datang bertubi-tubi, kayak orang ngelempar JUMROH di SAUDI, kita di suruh jadi Ka’bah terus di lemparin batu sama orang-orang yang mau jadi haji. Terus kalo tuh orang berhasil bikin kita benjol paling gede, dialah yang paling mabrur hajinya. Tuh kan, baru berapa kalimat saya udah ngeluh lagi. Ya, Allah, kenapa saya jadi gampang ngeluh gini yah ? Apa ini tanda-tanda orang yang mau masuk syurga ? Aminnnnnn Ya Rabb.
Eh, Jangan-jangan supir2 truk sampah itu ngeludahin saya karena saya pernah ngeluh di depan mereka ?
ilustrasinya begini :
saya : “gila nih sampah, bau banget sih… ?!”
supir truk : meludah sambil ngomong dalam hati, “kalo ini truk isinya parfum, gak bakal ada tulisan ‘dinas kebersihan’-nya, TOLOL.. cuihhhh!? “.
hahahaha… udah dulu ah, ngeluhnya.. capek ngeluh mulu… ( tuh ngeluh aja bisa capek, duh aneh banget sih, tuh kan ngeluh lagi.. au ah pusingggg… tuh ngeluh lagi kan?! ok. stop. stop )
have a nice day, guys !!

Saturday, June 5

mimpi vs kenyataan

Tuhan menegur saya terlalu keras.
ia mungkin masih berpikir kalau saya bisa menerima teguran itu.

Tapi Dia memang Maha Tahu, karena saya masih menerima teguran itu.
Cecilia teman saya pernah comment, kadang memang pilihan yang kita anggap baik, tapi tidak cukup baik di mata Tuhan. Untungnya saya masih percaya Tuhan. Sekalipun Dia belum menunjukkan mana yang baik dan yang buruk buat saya, Dia masih mau menghadirkan mimpi-mimpi Indah buat saya. Terima kasih sebesar-besarnya buat ALLAH SWT.
Tapi, saya kadang berpikir juga, dengan mimpi-mimpi indah inilah, Tuhan menghukum saya atas kesalahan-kesalahan di masa lalu. Mengapa? Karena mimpi-mimpi indah ini hanya tetap menjadi mimpi. Belum pernah menjadi nyata.
Kalau bicara mimpi, saya punya stok banyak di bagian tubuh saya yang di namakan OTAK. Walau ukurannya gak seberapa, Alhamdulillah masih cukup menyimpan banyak impian.
Kali ini saya di ijinkan bermimpi untuk membina sebuah keluarga. Bukan sebuah keluarga besar, tapi cukup untuk menghilangkan kesepian di hidup saya. Bukan keluarga kaya raya, tapi tidak kekurangan sedikitpun. Saling mengerti satu sama lain. Saling peduli sesama saudara. Tidak ada perpecahan karena harta warisan. Tidak ada kesombongan dan dengki antar saudara. Kalau di bayangkan sangat sangat indah.
Dan, lagi lagi saya hanya di ijinkan untuk bermimpi oleh sang Khalik. Ketika saya terbangun, keadaan berubah 180 derajat. Dan setiap tebangun, saya selalu berdoa, “berikan saya 1 mimpi indah lain, Ya Allah, dan berikan saya kekuatan untuk mewujudkan mimpi itu. Jika tidak bisa aku wujudkan biarkan mimpi itu sebagai penghibur dalam menjalani hidup ini”.
Menerima kenyataan pahit itu seperti menelan pil dari resep dokter. Biarpun gak enak, kita harus tetap menahannya. Banyak cara di coba supaya gak berasa pahit, tapi tetep aja pahit.
Kalian pernah mencoba untuk memperbaiki sesuatu hal yang rusak tapi tidak di beri kesempatan waktu sedikitpun. Rasanya lebih menyakitkan dari kata GAGAL. Suatu bentuk baru ketidakpercayaan seseorang akan diri kita adalah tidak di beri kesempatan.
Saya pernah gagal, tapi bukan berarti saya ingin gagal. Setiap orang ingin memperbaiki kegagalan. Tapi jika tidak pernah di beri kesempatan, orang itu tidak akan pernah bisa mencobanya.

Sunday, May 30

IRONIS

Saya langsung aja ke pokok permasalah.





MENJALIN HUBUNGAN




Yak, menjalin hubungan yang saya maksud di sini bukan sebatas PACARAN tapi juga PERNIKAHAN. Ya jelas hubungan antara dua orang, yaitu PRIA dan WANITA. Karena saya gak bisa membahas hubungan antara sesama jenis, karena saya gak punya pengalaman dan gak ingin pengalaman seperti itu terjadi pada saya.




Hubungan di mulai dari perkenalan, pendekatan, lalu di akhiri dengan penyatuan 2 hal yang berbeda. Dan akhirnya tidak selalu baik. Kadang ada yang berujung indah seperti PERNIKAHAN “HAPPY EVER AFTER”, tapi kadang juga ada ujung dengan istilah “IT’S OVER”. Apapun itu, setiap ada awal pasti ada akhir. Ya, saya selalu percaya itu sampai detik ini.




Lalu apa yang terjadi di dalam HUBUNGAN itu sendiri ?




Proses yang terjadi dalam hubungan sebenarnya gak di akhiri dengan hanya penyatuan 2 hal/makhluk/benda dll. Tapi setelah proses penyatuan itu masih ada proses yang berjalan yang saya sebut sebagai proses mempertahankan hubungan. Perkenalan dan Pendekatan adalah proses yang sangat mudah. Tapi mempertahankan hubungan adalah proses yang sangat sangat sulit.




Apa yang terjadi setelah kalian bersatu dalam satu komitmen ? kalau masih 1 – 2 tahun, jawabannya masih sangat mudah, yaitu “Kami baik2 aja dan masih saling mencintai”. Tapi, setelah 3-6 tahun, apa yang terjadi ? ada satu masa yang saya sebut sebagai TITIK JENUH. Yaitu satu titik dimana salah seorang atau mungkin dua pihak dari suatu pasangan merasa BOSAN dan JENUH dengan keadaan masing-masing entah dengan atau tanpa sebab.




Di TITIK JENUH inilah sebuah hubungan menjadi RAPUH, dimana salah seorang mencari jalan keluar dari TITIK ini. Entah jalan keluar yang membuat TITIK ini HILANG, atau jalan keluar yang menjadikan TITIK ini menjadi LUBANG BESAR.




Saya rasa gak ada pasangan yang tidak mengalami TITIK ini. TITIK ini bukanlah sebuah masalah, yang jadi masalah adalah seandainya TITIK ini TIDAK HILANG. Setiap hal yang terjadi dalam hubungan yang terjalin sekalipun benar akan terlihat salah di mata kita. Tapi Menghilangkan TITIK ini tidak mudah. Lebih mudah menghilangkan noda di pakaian dengan bubuk detergen.




Di TITIK ini orang kebanyakan salah mengambil keputusan, karena mereka mungkin tidak berpikir secara jernih, terburu-buru, atau bahkan tergoda dengan keadaan sekitar. Sehingga TITIK ini bukan lagi sebuah TITIK, tapi menjadi sebuah LUBANG yang menghancurkan sebuah hubungan. Sangat di sayangkan.




TITIK JENUH bisa menjadi pembunuh buat setiap pasangan. Beruntunglah pasangan yang bisa melewati TITIK ini. Dan berhasil menghilangkannya. 4 Thumbs up !!




Yang saya lihat, pasangan yang sedang JENUH, berusaha mencari suasanan baru, entah dengan mengulang dan mengenang masa2 indah, atau bahkan Yang ekstrim adalah dengan memulai suatu HUBUNGAN BARU. Untuk mengenang masa2 indah jelas tidak menjadi masalah, yang jadi masalah adalah ketika kalian mencari suasana dengan memulai HUBUNGAN BARU. KENAPA ? karena kalian tidak menghilangkan TITIK JENUH itu melainkan berusaha membuat TITIK-TITIK yang lain.




Jika kalian sudah mengalami TITIK JENUH yang baru, lalu kalian akan kembali ke HUBUNGAN sebelumnya. Mungkin ini yang di sebut selingkuh, dan memang apapun bentuknya, SELINGKUH ITU INDAH. Dan jika SELINGKUH itu sudah TIDAK INDAH, maka kalian akan kembali ke JALAN YANG BENAR. Kalian akan kembali dengan pasangan kalian yang sebelumnya JENUH. IRONIS bukan ?! Ya, buat saya SANGAT IRONIS.




Pikirkanlah baik2 dalam membuat keputusan, sekali lagi menghilangkan TITIK JENUH itu sangat sulit. SANGAT SANGAT SULIT. Jika kalian ingin SELINGKUH di jadikan JALAN KELUAR, pikirkan lagi MATANG-MATANG. Gak selamanya SELINGKUH ITU INDAH. Ingat2 kembali kebersamaan kalian bersama pasangan kalian, terutama kebersamaan yang INDAH. Dan satu lagi pesan saya, kalo masih pacaran JANGAN JADIKAN SEX SEBAGAI PENGHILANG KEJENUHAN. SEX ITU BUKAN PERMAINAN. JANGAN PERNAH TERTIPU DENGAN KATA “HAVING SEX” atau “MAKING LOVE”. Walau kesan konotasinya berbeda, dua hal itu adalah sama saja jika di lakukan DI LUAR NIKAH. Terutama buat WANITA. Karena kalian yang RUGI nantinya.




Kalau ada yang tersinggung dengan kata2 yang saya tulis, dari lubuk hati saya memohon maaf. Saya hanya sharing dengan pengalaman pribadi saya.






Have a nice day all !

Monday, May 17

IN-DO-NE-SIA *prok prok… prok prok… prok*

Siang kemarin harusnya jadi hari bersejarah buat negara ini. Karena apa ?! Yak, Indonesia bertanding melawan China di final Piala Thomas di Kuala Lumpur. Ajang kejuaraan tangkis bulu ini (ato bulu tangkis), Indonesia dan china emang langganan jadi finalis, terutama untuk Tim Thomas nya.





Tapi sayang seribu sayang, bukan kepalang. Kali ini Indonesia harus merelakan lagi Timnya menjadi Runner Up. Dan kembali piala Thomas di bawa pulang oleh China.




Tapi, kita jangan berkecil hati, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Masih ada 2 tahun mendatang untuk mempersiapkan diri lagi di kejuaraan ini. Jadi, para pengusung nama bangsa, siapkan diri kalian lagi. :)




By the way, atmosfir pertandingan siang itu, gak cuma panas di lapangan dan di rumah saya tapi juga di Twitter, saudara-saudara, di Twitter !!! anda tahu twitter ? bukan, twitter bukan sejenis martabak ketan yang ada di pinggir-pingir jalan. Twitter itu sejenis nasi goreng yang di dalamnya ada campuran tai burung pipit yang masih hangat (jijik dah lo baca ini).




Bukan… Bukan, twitter itu social networking kayak Facebook yang sedang trend di kalangan anak muda, gaul, funky, dan energik *lebay*.




Ok. singkat cerita, Thomas cup menjadi trending topic. Yak, #indonesiaforthomas mengalahka #justinbieber :P




semua orang ngetwit dengan hastag #indonesiaforthomas. Yak, saya salut dengan semangat nasionalisme ini.




keadaan makin memanas ketika pertandingan antara Simon (INA) melawan Chen (CHN), dimana wasit memberika angka kepada Chen padahal jelas sekali bahwa Ia melakukan Fault dengan memukul suttlecock melebihi net, padahal suttlecock belum melewati area nya.




keadaan di twitter yang tadinya timeline penuh dengan tulisan AYO INDONESIA, berubah menjadi WASIT NGEHEK, WASIT GOBLOK, WASITNYA MATANYA SIWER, Dsb.




yang makin parah ada yang nulis di timeline “parahhh, simon ngajak salaman si chen buang muka dengan cuek”




lalu keadaan berubah menjadi rasis, gak terkendali, dengan adanya tulisan China sialan, Bayar berapa tuh sipit, dll.




padahal gak seharusnya gitu juga kan ? mengecewakan memang…




ini dia ilustrasi keadaan rumah saya ketika pertandingan berlangsung :




saya, “Yes, masuk !!!” ( ketika smash dari topik hidayat dapet angka )


saya, "arrrgggghhhh... keluarrrrrrr" (ini nonton bulu tangkis apa bokep sih)


Ibu saya, “topik masih ganteng aja yah biarpun udah nikah” (ok. gak nyambung kan)




Saya, “si Kido ini biasanya mainnya bagus, Damn !!! kok smashnya keluar mulu yah ??? SHIT !!”




saya, “AYO SIMONNNN…… NYETTTTT arrrghhhh smashnya kok keluar !!!” (ketika smash simon keluar lapangan)




Ibu saya, “ ADUH !!! kasian situ si Simon sampe jatuh bangun” (berasa kayak denger lagu dangdut)




Adik saya, “Simon itu yang mana, mas Ayex?” ( saya jawab, “itu yang lagi ngepel lapangan”)




saya, “wasit GILA !!! matanya dimana sih !!” (ketika chen pukulanya melebihi net)




Ibu saya, “Wasitnya gak bagus nih, mana udah tua !!” (tetep gak nyambung)




begitulah kira2 keadaan di rumah saya ketika pertandingan berlangsung, walaupun Indonesia kalah 0-3 dari China, tapi saya tetep bangga dengan permainan Anak bangsa yang pantang menyerah. Ingat, saya bangga dengan permainannya, bukan kekalahannya… sekali lagi IN-DO-NE-SIA *prok prok… prok prok… prok* !!!




OKE INDONESIA, ANDA BELUM BERUNTUNG COBA SEKALI LAGI ( kayak tulisan hadiah di jajanan bocah )






well, have a nice day all !!!

Saturday, May 15

Melodrama Korea, gak haram kok buat laki-laki

Akhir-akhir ini saya jadi senang nonton film drama korea. Absurd memang. Atau untuk sebagian cowok, itu adalah hal tabu. Inget, tabu bukan tebu. Memang dipikir-pikir kalo lagi gak males mikir, kebanyakan orang nyari dvd bajakan adalah film-film action terbaru. Tapi sayaaaaaa, ke tempat dvd bajakan adalah mencari film drama korea yang udah lawas. Semoga aja ini bukan gejala-gejala awal jadi HOMO… Demi Alloh, amit-amit cabang bayi *ketok meja 3x*.


Buat saya hal yang sebagian orang di anggap tabu ini, menurut saya sah-sah aja. Malah ini positif lho. Kenapa ? soalnya saya jadi gak pernah nonton film porno lagi (terutama yang porno barat, kalo porno asia sih, kalo ada yang baru tetep mau). Tapi jujur, kalo nonton drama korea tuh emang lebih baik dari sinetron di negara ini. Setidaknya menurut saya. Kalo sinetron itu kebanyakan gak mendidik (judgement sepihak.. hahaha). Tapi kalo nonton drama korea, bikin belajar untuk jadi orang romantis. Walaupun belum terbukti di diri saya.


Hahaha… kalo lagi nonton drama lucu, kalian pasti ngakak abis2an. Ya eyalah, kalo nangis mah malah aneh, film nya yang salah ato yang nonton yang gila. Tapi, kalo pas nonton film sedih, kalian bisa nangis loh. Saya aja kadang suka nahan air mata supaya gak netes, abis itu tengok kanan-kiri takut ada yang ngintip (serius). Emang kalo nonton drama korea masalahnya seputar cinta kalo gak masalah-masalah keluarga. Tapi kalo di perhatiin, mereka membuat cerita cinta dan masalah keluarga itu menarik dan kreatif. Gak monoton kayak sinetron negara kita.


Tapi ada juga loh pilem korea yang edukatif. Salah satu contohnya adalah Sex Is Zero. Oke, dari judulnya ada ini jelas tentang sex. Tapi, jangan anggap ini adalah pilem porno kayak yang ada di bayangan kita. Ini pilem yang mendidik. Tapi untuk remaja pastinya, bukan untuk anak kecil ato orang tua yang udah fasih (baca: faseh). Memang ada adegan buka-bukaan, tapi menurut saya itu hanya untuk mendukung cerita. Apalagi di bawakan dengan gaya komedi. Pas pokoknya. Ada juga film science fiction korea yang berjudul The Host sebuah film fiksi tentang monster akibat kerusakan alam. Gak cuma menghibur, tapi juga memiliki pesan bahwa keluarga adalah segalanya.


Beberapa pilem yang sudah saya tonton adalah, My Girl and I, Sad Movie, My sassy girl (ini film the best menurut saya), The host, Sex Is Zero, Love Phobia, dan beberapa film yang saya lupa judulnya.


Kalo kalian punya koneksi Internet sendiri, kalian bisa nonton online juga kok, di mysoju.com. Kalo saya sih cuma buat cari referensi film bagus aja terus di cari di GLODOK. Bukan saya gak menghargai film asli, tapi nyari film Korea yang asli tuh susah. Makanya saya cari bajakannya. Kalo menurut saya patut di koleksi, saya beli aslinya kok :)


Well, buat kalian yang belum pernah coba nonton film romantis, menurut saya gak haram kok nonton film Korea, tapi bukan film porno korea yah !? selamat mencoba…


Have a nice day, all !!! :D

Monday, April 26

aku dan kopi dingin


Jakarta 18 April 2010

Di sebuah kedai kopi yang kalo kita mesen satu cangkir kopi bisa buat beli Nescafe sachetan 2 lusin, saya iseng masuk dengan modal nekat dan keberanian untuk membela bangsa dan tanah air (ok. Sangatttt lebay). Saya penasaran mau coba nongkrong di kedai ini (bukan… bukan numpang boker boss).

Saya berpikir gak ada salahnya kan sekali-kali mampir ke tempat beginian (bahasa apa ini?). Saya memesan sebuah “Frozen Cappucino” yang entah nama lainnya apa, yang jelas merupakan salah satu olahan kopi.
Mata saya berkeliling (maksudnya lirik kanan kiri) ke setiap sudut ruangan dan pengunjung. Satu per satu saya perhatikan di setiap meja pengunjung pasti ada notebook. OK. Kecuali saya.

Tiba-tiba…. Datang seekor nyamuk… hahahaha… bukan…
Tiba-tiba saya berpikir untuk mengamati lebih serius setiap pengunjung kedai kopi tersebut. Layaknya pegawai sensus mendata setiap penduduk yang ada di Ibukota, saya berlagak mencari tempat duduk setelah memesan menu. GAK NYAMBUNG !!! Padahal saya nguping setiap meja yang saya lewati, sambil sedikit ngintip celana dalam para pengunjung wanita, NGGAK DING ! becanda…

Lalu saya menarik kesimpulan bahwa pengunjung kedai kopi tersebut ada 4 jenis :

1. Anak ABG / remaja / anak-anak gaol getoh.
Pengunjung kalangan ini menurut saya mencoba menghabiskan uang jajan yang di berikan oleh orang tua. Karena, mereka dating ke sini Cuma buat bercanda-ria bareng temen-temen, atau mungkin membahas tugas sekolah/kuliah mereka. Sah-sah aja sih, what the f*ck they though lah. That’s their own life. I don’t care bout it.

2. Para Executive muda.
Kalo merhatiin mereka (ejaan apa pula ini?), saya merasa ada di kasta paling rendah kalo menurut ajaran hindu. Bagaimana nggak !? dari penampilan aja dah beda, boss. Yang mereka pesen aja menu andalan. Jelas mereka ke sini bukan buat ketawa-ketiwi melainkan urusan bisnis. Kayaknya sih ketemu klien gitu. Makin minder abissssss.

3. Bussinessman/woman.
Ini lah urutan kasta tertinggi di kedai ini. Kalo dari penampilan sih gak jauh beda sama saya, cuma nasib aja yang bikin beda, hahaha. Tapi, jangan diliat dari penampilan, coba liat apa yang di layer notebooknya. Jelas sekali situs yang dibuka ada salah satu situs FOREX TRADING. Yak, mereka ngopi sambil maen saham. Mereka bisa duduk berjam-jam dengan beberapa kali memesan menu. Mungkin ini yang di sebut menikmati hidup tapi uang gak berenti ngalir. Kaya kran air di mesjid Akbar Kemayoran. Mantab.

4. Ibu-ibu arisan.
Gak usah saya jelasin pasti udah tahu kan ?! mereka bikin suasana kedai ini makin rame, berisik, bekilau (karena perhiasan yang mereka pakai). Kalo bisnisman berjam-jam liat situs FOREX TRADING dan main saham, mereka berjam-jam melihat beberapa situs butik ternama yang mereka tahu. Sungguh cara menikmati hidup yang “MODERN”.

Sebenarnya ada 1 jenis lagi pengunjung yang datang ke kedai ini. Yaitu orang seperti SAYA. Datang ke sini belum tentu 1 tahun sekali. Kalo bawa notebook pun paling Cuma numpang pake WIFI gratis. Duduk berjam-jam Cuma maen game solitaire (notebooknya gak ada WIFI Cuma buat gaya doang). Dah gitu mesen cuma 1 kali, itu juga yang paling murah di daftar menu. Hahaha. Tapi inilah hidup saya. Toh saya masih bisa menikmati hidup dengan cara saya sendiri tentunya. Jadi, cari lah cara untuk menikmati hidup kalian masing-masing.

Thanks ya Alloh buat nikmat yang KAU berikan… hohoho…

Have a nice day, kawans !

Note: jangan duduk sebelahan sama meja ibu-ibu arisan, kecuali kalian betah dan bisa ikut ngegosip. Duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalannya aja… itung2 belajar jadi kasir… eh kusir… :P

Tuesday, April 20

kisah sahabat 1

UNTOLD


saya salah satu orang yang cukup ekspresif. baik cara saya nunjukin kemarahan, jatuh cinta dan sebagai nya. tapi saya masih aja kok ngalamin beberapa kesulitan ketika harus ngungkapin perasaan saya.
salah satu nya...

1. kamu gak pernah tau kan setiap saya ngeliat kamu tidur pulas, saya ngeliat ketenangan seorang bayi di wajah kamu??

2. kamu gak tau kan ketika kita gak punya uang dan cuma mampu beli 1 bungkus makanan maka lapar saya akan hilang seketika dan saya cuma mau liat kamu makan sampai kamu benar2 kenyang. (semoga kamu masih ingat kita pernah ada di kondisi hanya mampu membeli 1 bungkus makanan utk berdua)

3. kamu gak tau kan setiap saya keluar kota yang saya pikirkan adalah "apa yang harus saya bawa untuk kamu"

4. setiap hujan turun deras saya pasti khawatir kamu pergi tanpa jas hujan dan kamu akan jatuh sakit.

5. apa kamu tau setiap saya sakit saya pasti mengingat satu kejadian setelah kita pulang dari sebuah galerry menonton opera dan saya tiba2 jatuh sakit dan kamu yang merawat saya dengan baik.apa kamu tau sampai saat ini ketika saya sakit,saya selalu berharap ada kamu dan kejadian lama itu bisa di ulang lagi??

6. apa kamu tau setiap sore menjelang malam adalah warna langit yg paling saya suka?? karena di saat2 seperti itu ingatan saya tertuju pada kamu dengan penuh kedamaian seolah saya lupa kita pernah menyakiti satu sama lain.

7. apakah kamu tau ketika saya menunjukan kepada kamu bahwa bukan kamu satu2 nya laki2 yg menginginkan saya justru sebenarnya adalah saya hanya ingin kamu tetap berjuang dan mempertahankan saya??

8. apakan kamu tau ketika saya mencoba dekat dengan orang lain justru semakin menguatkan saya bahwa saya tidak pernah menginginkan siapapun terkecuali kamu??

9. apakah kamu tau berapa jumlah air mata saya yg keluar di belakang kamu ketika saya benar2 kangen kamu dan gak tau apayg harus saya lakukan??

10. apakah kamu tau saya mencintai kamu sebagai seorang sahabat,anak, dan kekasih?? cinta saya adalah cinta yang lengkap.


thx to sahabat... *rinduku untuk perbincangan di balkon tebet*

Saturday, April 17

Kontroversial of me


Kontroversial of me


  1. Gue gak suka clubbing. Jaman sekarang siapa coba yang gak kenal clubbing. Terserah mau dibilang kuper atau munafik. Tapi so what ? menurut gue masih banyak cara menghabiskan uang dengan kesenangan yang lain. Contoh, menonton bioskop sendirian dengan membeli 2 tiket. Boros bukan ?! tapi seenggaknya gak malu karena ketauan jomblo sama mbak-mbak penjaga loket nya.

  1. Gue gak suka sama kendaraan mewah. (mobil mewah tepatnya). Alesan gue simple.1, gue gak biasa hidup glamour, masih banyak orang yang lebih susah dari kita (ok. Sok wise ). 2, gue gak lancar nyetir mobil, logis bukan ?, menurut gue mubazir aja punya mobil mewah tapi rusak cuma gara-gara tabrakan sama bajaj, metromini, kopaja, dll. 3, saya bukan orang berduit yang mampu beli. Gak perlu di jelasin bukan ???? (ini alasan yang sangat masuk akal).

  1. Gue benci dengan cowok yang memamerkan perut sixpack (sorry to say, my beloved father). Alasan gue simple.

1. Saya iri karena perut saya buncit (damn !!)

2. Cowok yang pamer perut sixpack (apalagi di depan cowok lain) cenderung gay.(tapi bokap gue gak loh, jangan salah kaprah).

3. Trauma, gara-gara sok-sok an pengen sixpack, alhasil 6 hari setiap bangun tidur perut gue kram, bukan sixpack malah sengsara 6x lipat (six pat).


  1. Gue benci bajaj (gue rasa kalian juga). Menurut gue bajaj adalah kendaraan yang aneh bin ajaib. Kenapa?, 1. berisik. 2. jumlah roda yang ganjil tapi bisa seimbang. 3. ukuran hamper sama kayak mobil, tapi kelakuan si supir bajaj, kayak orang naek motor, nyelip-nyelip kayak pembalut wanita, nyempil-nyempil kayak upil di sebelah kiri jalan. 4. gue pernah jatoh dari motor gara-gara di tabrak bajaj dan bajajnya kabur (bareng supirnya tentu, bukan bajajnya kabur sendirian).

  1. Cita-cita gue waktu kecil, pengen jadi artis. Disaat anak-anak lain seumuran gue pengen jadi dokter, pilot,arsitek, ilmuwan dll. Gue malah lebih milih jawab jadi artis kalo di tanya guru di sekolah. Dengan alasan :
    1. kalo jadi dokter, kita kerja kalo ada orang sakit. Berarti ketika orang sedih karena sakit, kita senang karena dapat penghasilan. (menari di atas penderitaan orang lain)
    2. kalo jadi pilot, gue mikir. Bawa diri sendiri aja ribet apalagi bawa orang 1 pesawat. Naek sepeda aja jatoh apalagi naek pesawat. (jangan di tiru pemikiran ini)
    3. kalo jadi ilmuwan, gue harus serius. Sedangkan gue Cuma bisa cengangas-cengenges. Kalo di suruh menciptakan hal yang fenomenal, paling yang tercipta adalah alat pengubah kentut menjadi pengganti gas ELPIJI (kebayang gak kalian sambil masak tapi terus2an nyium bau kentut)
    4. kalo jadi artis, kenapa gue pilih ini. Karena dengan modal akting aja di TV bisa terkenal dan dapet uang berjuta-juta. GILA !!! fenomenal, mencengngangkan, unbelievable (TAI. Lebay). Tapi lambat laun cita-cita adalah sebuah cita-cita. Setiap kali saya ngaca abis mandi, cita-cita itu runtuh seiring runtuhnya hati saya melihat wajah saya sendiri. (tapi saya bersyukur Ya, Allah, Alhamdulillah)