Monday, December 6

kopi pagi dan ruang pantry

Setiap kantor pasti punya Pantry. Entah apa arti dari pantry ini. Yang saya tahu sih pantry itu sejenis dapur. Di dalamnya ada kompor, microwave, air dispenser, piring, sendok, gelas, kopi, teh, gula, dll. Ini memang dapur buat saya.
Tapi, pantry kantor saya akan berubah fungsi ketika jam kerja belum dimulai. Ruang ini akan menjadi ruang rapat bagi para perokok atau para pecandu kopi seperti saya. Sudah menjadi rutinitas buat saya setiap baru sampai kantor, tempat pertama yang saya tuju adalah pantry. Untuk apalagi ke pantry kalau bukan untuk kopi ?
123, 122, 121, atau 23 ? Angka-angka apa ini ?
Meracik kopi itu gampang-gampang susah. Setiap orang punya racikan sendiri-sendiri terhadap kopi. Ada yang 1 sdt (sendok teh) kopi instan, 2 sdt gula, 3 sdt krimer. Ada juga yang 1 sdt kopi instan, 2 sdt gula dan 2 sdt krimer. Atau mungkin cuma 1 sdt krimer. Untuk yang suka kopi tubruk, saya sering memperhatikan teman saya meracik 2 sdt kopi bubuk dengan brand K***L AP* ditambah 3 sdt gula. Tapi, saya sendiri punya racikan 1 sdt kopi instan, 1 sdt kopi bubuk dan 2 sdt gula.
Minum kopi, duduk santai, bersenda gurau dengan rekan kerja dan merokok (bagi yang mau) sebelum jam kerja dimulai, semuanya dilakukan di ruang pantry. Segala macam obrolan akan terjadi di ruang ini. Dari yang serius sampai yang santai. Setidaknya bisa menjadi obat penenang sebelum mengerjakan perkerjaan yang akan dihadapi nantinya. Bisa jadi suatu saat nanti di kantor ini akan ada komunitas PANTRY.
have a great day, fellas !!

No comments:

Post a Comment