Sunday, February 27

dear, diary *hoekkkk*

Seberapa hebat ekspektasi gue soal cinta ? Luar biasa banget menurut gue. Dibayangan gue, jatuh cinta itu indah dan selalu indah. Mungkin gak cuma gue doang yang ngerasain ini. Seluruh pasangan normal juga bakal ngerasain ini.

Tapi, berapa lama bakal bisa bertahan ?

Paling lama 1 tahun. Menurut gue ya sekitar itu. Sesudah itu bakal banyak hal – hal yang membuat masalah bermunculan. Entah miskomunikasi, entah perselingkuhan, entah kejenuhan, dll. Dari semua masalah, biasanya dominan disebabkan dan dimulai oleh cowok. Tapi, gak menutup kemungkinan juga cewek yang mulai membuat masalah. Dan ujung-ujungnya cewek bikin masalah karena ulah cowok itu sendiri.


Ismail Marzuki pernah nyiptain lagu berjudul Sabda Alam. Salah satu liriknya ada yang bertuliskan,”wanita dijajah pria sejak dulu kala”. Menurut gue hokum alam itu di lirik itu berlaku di jamannya Pak Ismail Marzuki. Sedangkan hukum alam sekarang berkata lain. Jaman sekarang pria yang dijajah wanita. Kalo dihitung, berapa banyak coba cowok yang tunduk sama cewek ? Banyak banget bukan ? Itulah luar biasanya cewek. Mereka bisa mengubah hukum alam. Alam sendiri tunduk sama Vety Vera, secara Vety Vera kakaknya Alam. Kok jadi dangdut ???

Balik lagi soal pacaran yang indahnya gak selamanya. Karena, lambat laun cewek akan punya tuntutan. Mereka menuntut cowok supaya romantislah, nuntut selalu ngabarin setiap saat lah, nuntut selalu ketemuan lah, dan lain-lain. Emang sih gak semua cewek gitu sih. Pacar gue gak nuntut banyak, cuma pengen saya supaya lebih pengertian. Dan gue masih aja kurang perhatian dan pengertian ke dia.

Cewek kadang suka nanya, “kamu cinta gak sih sama aku?”. Pertanyaan ini biasanya di tanyakan oleh cewek-cewek ABG jaman sekarang yang baru 1tahun lebih pacaran. Dan ini adalah salah satu pertanyaan jebakan menurut gue. Kalo di jawab “iya”, mereka bakal minta bukti. Kalo dijawab “nggak”, artinya kita “gali lubang kuburan kita sendiri”. Asli rumit !!

Adalagi salah satu pertanyaan jebakan yaitu, “kamu selingkuh ya ?”. Nah, yang satu ini kalo di jawab “nggak”, mereka pasti punya alibi yang menyatakan insting mereka lebih kuat daripada siapapun. Namun, kalo dijawab “iya”, konsekuensi yang paling ringan adalah lo kena gampar. Sedangkan konsekuensi paling berat, besoknya lo di solatin di mesjid terdekat. Mengerikan !!

Susah bukan ngadepin pertanyaan cewek ?

Jujur, gue sendiri gak punya solusi buat menyelesaikan kondisi seperti itu. Gue bukan orang jenius dalam hal percintaan. Gue sendiri masih terlalu egois. Kadang di banding smsan sama pacar, gue lebih milih maenan game di computer, baca buku, atau nonton DVD bajakan. Karena apa ? karena gue sendiri udah kehabisan topik hidayat dan topik obrolan. Makanya , gue orangnya basi. Gak bisa ngobrol banyak sama pacar gue. Gak jago bikin gossip. Paling banter sms juga nanya lagi ngapain, sama nanya lagi di mana. Itu juga kalo inget. Yak, emang parah dah penyakit gue ini.

Sepertinya orang kayak gue harus punya sebuah kegiatan yang dilakukan bareng pacar. Entah terlibat dalam urusan bisnis, atau terlibat dalam suatu hobby yang sama. Namun, sampe sekarang belum ketemu solusinya.

Well, guys. Maaf kalo jadi curhat gak penting gini. Maaf juga karena gak ada gunanya baca ini. Tapi makasih udah dibaca. Have a nice day  :)
 
 
NB: kalo mau selingkuh gak usah minta ijin pacar. Gue pernah minta ijin buat deket sama cewek lain, alhasil sang pacar dan kerajaan pertemanannya meng-embargo gue. :P

No comments:

Post a Comment