Sunday, September 5

ketika kesetiaan jadi harga mati

berapa harga yang di bayar untuk sebuah kesetiaan ?
kalo inget kata-kata itu, saya merasa bahwa saya orang paling jahat. kenapa why ? karena saya pernah jadi orang gak menghargai kesetiaan. 8 bulan yang lalu, kata-kata ini tiba-tiba hilang dari perbendaharaan kata di hati saya. gimana gak jahat, orang yang 3 tahun nemenin saya ketika saya susah, seneng, sedih, bete, bahkan marah-marah.. saya tinggalin untuk satu alasan, J.E.N.U.H. jenuh karena hubungan jarak jauh, jenuh karena hidup saya sendiri (egois tingkat tinggi ).
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah pelajaran besar bagi kehidupan seseorang.

Tuhan mengingatkan saya dengan cara yang berbeda. saya di pertemukan dengan cerita baru yang sangat rumit. cerita yang membuat saya ingat bahwa saya orang yang sangat jahat. Tuhan memberikan saya sebuah peran cameo dalam cerita tersebut. peran itu di sebut ORANG KETIGA.
saya mendapat banyak hikmah dengan menjadi ORANG KETIGA. saya menyaksikan langsung sebuah peran antagonis, dimana saya pernah memainkan peran itu. wow, luar biasa sekali ternyata kejahatan yang saya buat dulu. tiba-tiba saya ingat janji-janji yang terlewatkan.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
rasa bersalah gak ada abisnya.

2 bulan berselang, peran yang yang saya mainkan sebagai cameo naik menjadi Guest Starring. di sini saya belajar memperbaiki hidup. belajar gak ngulang kesalahan. belajar menghargai orang lain. menjadi bintang tamu itu cukup menyenangkan.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah cerita baru.

7 bulan berselang, saya memberanikan diri meminta maaf kepada orang yang saya sakiti. saya berpikir kalo saya gak dimaafkan, saya pasti masuk neraka. saya bukan takut sama nerakanya, tapi saya takut kalo harus berhadapan sama siksaannya. Alhamdulillah, saya berhadapan dengan orang yang sangat pemaaf.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah persahabatan yang kembali terjalin.

dia berubah 180 derajat. sifat emosinya gak meledak-ledak kaya dulu. gaya bicaranya lebih tenang. dia pun memiliki peran baru dalam cerita cintanya. saya kagum, dia bs bebas dari keterpurukan.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
sebuah kelulusan dari universitas dan dia menemukan orang baru yang jauh lebih baik.

bagaimana dengan peran saya sebelumnya ? yap, saya merasakan menjadi peran utama walau tak lebih dari 2 bulan. sebuah alur cerita yang tadinya rumit, complicated akhirnya ada setitik terang. melewati hari-hari dengan seseorang yang kita cintai memang menyenangkan. saya masuk ke dalam cerita baru. di dalamnya ada sebuah kata yang harus di capai, MASA DEPAN.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
saya belajar tentang apa arti keluarga.

peran utama cuma bisa bertahan selama 1 bulan. entah apa yang membuat semuanya begitu cepat berakhir. cerita indah ternyata gak mampu membuat seseorang bertahan dengan perasaan di hatinya. dia menyerah pada keadaan. keadaan bahwa dia gak yakin dengan saya, keadaan bahwa dia menemukan seseorang yang lebih baik dari saya. dan lagi-lagi saya menjadi orang jahat. karena saya lari dari masalah. dan akhirnya saya harus meninggalkan peran utama. dan saya keluar dari cerita.
lalu berapa harga yang di bayar untuk itu ?
saya memahami apa itu arti kata setia dan saya belajar kosakata baru yaitu KARMA

2 comments:

  1. Gileee...melankolis dramatis bgt peran km di cerita ini. Hahaha...
    Karma, lebih tepatnya lg sebuah pelajaran. Saya harap km jgn lg terburu2 untuk menetapkan hati. Oh please...Saya selalu ingetin ini k km. But, km g pernah mau dgr as always. Pelajari dulu perempuan yg bakal km jdin sandaran. Kl tepat, dan sesuai harapan baru cusssss. Jgn lg bermain api. Itu bakal ngebuat hidup km susah sendiri. ayo semngat!! Km masih muda. Hello...24th getoh..muda bangeeeett untuk ukuran laki2. lakukan untuk masa depan km dulu. Jgn mikirin kebelet kawin mulu. Bahagiain ma2 dulu tuh baru bahagiain anak org (cewek). Masa depan cerah perempuan manapun pasti bertekuk lutut sm km.

    Gud luck!! Butuh teman untuk cerita apapun saya siap jd telinga km yg lain... :)

    ReplyDelete
  2. hehehe... iya anak langsing...

    ReplyDelete