Thursday, September 2

this is the reality of mine

banyak orang tidak bisa menerima kenyataan dalam hidup, termasuk saya. tapi setidaknya apapun yang terjadi dalam hidup saya, tidak akan pernah lagi saya menyalahkan keadaan. hidup manusia itu sudah ada yang mengatur, yang kita harus lakukan adalah berusaha bagaimana mengubah keadaan yang tidak kita sukai menjadi kebaikan dan kita ikhlas menerimanya.

baik untuk kita belum tentu baik bagi Allah, buruk untuk kita belum tentu buruk bagi Allah. tidak penting apa yang sudah kita lakukan dalam hidup ini,yang terpenting bagaimana kita ikhlas dan bersyukur menjalani hidup ini. DIA maha tahu tentang apapun di hidup ini. jadi, alasan apa lagi buat kita menyalahkan keadaan ?

kita sudah di beri kesempatan untuk merasakan hal yang baik maupun buruk. kita pula yang memutuskan untuk memilih hal yang mana yang akan kita lewati. kurang baik bagaimana DIA kepada kita ? malah ketika kita di beri kebaikan kita (terutama saya) cenderung meminta lebih dan lebih. ketika di beri keburukan (menurut kita) lalu kita (lagi-lagi terutama saya) cenderung mengumpat dan memaki hidup dan keadaan. secara tidak langsung pun kita (saya) mengumpat dan memaki Allah. dan akhirnya saya tahu bahwa yang salah adalah saya bukan keadaan ataupun Allah.

saya percaya takdir dan saya percaya nasib. sekarang saya harus lebih pintar membedakan yang mana takdir dan yang mana nasib. sudah seharusnya saya belajar lebih tenang dan lebih dewasa. saya sering sedih ketika mendengar teman-teman saya sudah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia yang merupakan salah satu mimpi saya. ternyata saya salah, saya seharusnya bukan sedih dan iri, melainkan mendoakan teman-teman saya tersebut dengan segala kebaikan. suatu saat saya akan dapat kesempatan seperti mereka.

target utama ramadhan (untuk saya) kali ini telah tercapai walaupun bulan ini belum selesai, jadi semua belum lengkap dan tidak akan pernah sempurna. mudah-mudahan saya masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan tahun depan. amin


happy fasting :)

No comments:

Post a Comment