Friday, March 4

ehhem... serius dikit ah (dikit aja gak banyak)

Apa yang kita lakukan kalo kita lagi sedih karena patah hati ?

Coba hitung, berapa kali kita merasa patah hati. Beruntung kalo gak pernah patah hati. Apapun itu, yang namanya patah hati itu rasanya gak enak. Bener-bener gak enak deh rasanya. Kalo makan cokelat rasanya bisa kayak tai kucing. Gak pernah kan ngerasain tai kucing ? (gue juga belum pernah, SUMPAH !)

Tapi coba pikirin hal positif yang didapet. Kita jadi bisa belajar. Belajar tentang rasa sakit, belajar tentang rasa pahit. Cinta itu bukan sebuah makanan yang terbuat dari olahan gula, yang rasanya selalu manis. Cinta itu juga bukan olahan dari cokelat, yang rasanya selalu disukai semua orang. Tapi, cinta juga gak selamanya sakit dan pahit. Dan, cinta itu gak buta. Karena dia memilih kepada siapa harus memberikan perasaan.

Kalo lagi kalut, apa coba yang kita lakukan ? Marah-marah, nangis sesengukan, ngacak-ngacak kamar atau bersihin toilet ?  Kalo mau marah, ya marahlah sesuai batas wajar. Gak mau kan kalo dibilang gila karena marah-marah sama HP karena dapet sms ngeselin ? Kalo mau nangis juga nangislah dalam batas wajar. Jangan nangis di tengah-tengah kerumunan orang di mall (gak nyeni juga kan ?). Kalo mau ngacak-ngacak kamar juga jangan amnesia, cukup kamar sendiri aja di acak-acak. Jangan kamar ibu kost jadi ikutan diberantakin. Urusan hidup mati itu mah.

Intinya, kalo kalian lagi sedih, entah karena hal apapun itu, bertindaklah dalam naungan akal sehat. Karena setiap perasaan yang kita alamin, bisa jadi bumerang buat diri kita sendiri. Sekali lagi, hidup itu gak cuma lurus-lurus aja jalannya. Cari kesibukan positif buat menghindari pikiran negatif. Dan pastinya jangan pernah putus asa.

Jangan dihitung berapa kali kita jatuh, tapi hitung berapa besar usaha kita buat bangkit.

No comments:

Post a Comment