Tuesday, March 8

Sedikit renungan (sedikit aja, gak banyak kok)

Akhir-akhir ini gue keseringan bengong. Entah apa yang gue pikirin. Mood juga sering berantakan. Padahal tau sendiri kan, beresin mood itu gak gampang. Mending beresin kamar dari pada beresin mood. Atau kalo mau beresin genteng kalo mau (kalo mau, kalo nggak juga gak apa apa).

Pernah gak sih kalian berpikir, kalo kalian belum jadi apa yang kalian mau ? (gue menyebut ‘kalian’ dengan harapan yang baca tulisan ini banyak orang :P ). Gue sering banget soalnya berpikir kayak gitu. Tapi, kalo di tanya ‘emang lo maunya apa ?’ gue gak pernah bisa jawab. Dan gue selalu berpikir bahwa orang-orang di sekeliling gue gak akan pernah bisa ngertiin gue. Oke, bukan gak akan pernah sih, tapi belum ada yang bener-bener bisa ngerti gue. Tapi wajar kok, sangat wajar malah. karena gue juga jarang berlokalisasi (sosialisasi kaleee) dengan sekeliling. Gue lebih banyak menghabiskan waktu gue dengan menyendiri. Jarang banget gue keluar rumah untuk sekedar hang out bareng temen-temen gue. Iye, ini derita gue.

Kalo ditanya ‘mau jadi apa?’, dulu mungkin gue selalu menjawab mau jadi arsitek (air sari ketek). Tapi, kalo sekarang ditanya hal yang sama, gue malah bingung mau jawab apa.
Mau jawab jadi orang kaya, rasanya standar banget. Malah, gue bilang gue dah kaya (kaya monyet). Mau jawab jadi orang berguna, tapi kok hidup gue belum ada gunanya  buat orang lain. Mau jawab jadi ustadz, nanti takutnya UJE kalah saing sama gue. Kalo jawab jadi presiden, sekarang aja presiden dihujat di mana-mana. Rumit banget hidup gue.

Tapi, coba deh renungin dua pertanyaan gue, dan jawab dengan hal-hal yang bener-bener dari hati lo :
1. Apa yang lo mau ?
2. Lo mau jadi apa ?
Kalo dua pertanyaan ini udah bisa lo jawab dan sudah terealisasi, kemungkinan besar yang akan terjadi adalah hidup lo akan terasa nyaman dan tentram. Segala masalah pun bisa di lewatin dengan gampang. Tapi, sebelum lo bisa mewujudkan semua keinginan lo, langkah pertama yang harus dilalui adalah menjadi diri sendiri. Karena kalo gak jadi diri sendiri, gue bukanlah gue, dan lo bukanlah lo. Gak ngerti ? mungkin ilmu lo belum nyampe. (*bletak* siapa tuh yang nyambit gue pake blackberry ? kalo nyambit jangan pake 8320 dong, pake torch kalo berani. kalo gak pake Iphone).

Well, setidaknya hanya itu sharing gue sekarang. selebihnya liat nanti aja. Have a nice day, guys :)
“We all can be only who we are, no more, no less” - Terry Goodkind

No comments:

Post a Comment